Bahasa Indonesia di China

REPUBLIKA.CO.ID,DENPASAR - Bahasa Indonesia sebentar lagi akan masuk ke kurikulum pendidikan di Negeri Tirai Bambu China. Menteri Pendidikan Nasional, Mohammad Nuh, baru-baru ini menandatangani nota kerjasama bilateral dengan Menteri Pendidikan China terkait perguruan tinggi bidang bahasa.

Seperti dilansir laman resmi Kementerian Pendidikan Nasional, kerjasama tersebut dijembatani oleh East Asia Summit (EAS). " Jika sebelumnya sudah ada kerja sama yang dilakukan Indonesia dengan China untuk mengajarkan bahasa Mandarin di beberapa universitas di Indonesia, maka hari ini yang saya teken, bahasa Indonesia akan diajarkan di beberapa universitas pendidikan di China," kata Nuh usai menggelar konferensi pers EAS di Hotel Intercontinental, Bali.

Kerja sama bahasa ini salah satu bentuk promosi bahasa Indonesia di negara berpenduduk terbesar di dunia tersebut. Karena EAS sendiri, kata Menteri Nuh, merupakan gabungan dari negara-negara yang memberi kontribusi sebanyak 47 persen dari perekonomian dunia.Negara yang tergabung dalam EAS adalah anggota negara ASEAN ditambah Korea Selatan, Jepang, China, Selandia Baru, Australia, dan India. Selain itu, segera bergabung Amerika dan Rusia.

Didasari oleh fakta bahwa negara-negara EAS adalah negara dengan sumber daya alam yang besar namun belum terkelola dengan baik, maka banyak kerja sama yang bisa diupayakan untuk mengoptimalkan sumber daya tersebut. "Diharapkan EAS ini bisa menjadi kontributor kesejahteraan dunia, baik di bidang ekonomi, sosial, dan nilai kemanusiaan sebagai motor peningkatan kualitas hidup," ujarnya.

Wah tidak menutup kemungkinan akan ada juga bahasa Indonesia di benua Eropa :)
SUMBER

Klik disini untuk melanjutkan »»

Hukuman Gantung di Iran

Teheran (ANTARA/ISNA-OANA) - Iran, Selasa, menggantung di depan umum tiga pria yang dinyatakan bersalah karena memperkosa di kota Kermanshah di bagian barat negeri tersebut, demikian laporan kantor berita ISNA.

Menurut laporan ISNA, ketiga pria itu juga telah merekam korban saat mereka diperkosa dengan tujuan film tersebut nanti akan digunakan untuk memeras mereka.

Orang-orang yang menyaksikan pelaksanaan hukuman mati tersebut meneriakkan slogan yang memuji dinas kehakiman karena menghukum mati penjahat semacam itu, kata ISNA --yang dipantau ANTARA di Jakarta, Selasa.

Pelaksanaan hukuman mati paling akhir tersebut membuat jumlah orang yang dihukum mati di Iran jadi 164 sepanjang tahun ini, demikian perhitungan kantor berita Prancis, AFP, berdasarkan laporan resmi dan media.

Media Iran melaporkan 179 hukuman gantung tahun lalu tapi kelompok hak asasi manusia menyatakan jumlah sebenarnya jauh lebih banyak, sehingga Republik Islam tersebut berada di posisi kedua setelah China dalam jumlah orang yang dihukum mati.

Teheran menyatakan hukuman mati penting untuk memelihara hukum dan ketentraman, dan hanya dilaksanakan setelah proses kehakiman yang melelahkan. Pembunuhan, pemerkosaan, perampokan bersenjata, penyelundupan obat terlarang dan perzinaan termasuk kejahatan yang pelakunya diancam hukuman mati di Iran.

Wah gak kebayang kalo ini berlaku di Indonesia, mudah-mudahan tidak :)
SUMBER

Klik disini untuk melanjutkan »»

Timnas Indonesia

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Jelang keberangkatan timnas ke Turkmenistan 20 Juli 2011 besok, kondisi fisik para pemain timnas dikabarkan meningkat hingga 80 persen. Meski belum seratus persen dinyatakan siap tempur, namun pencapaian timnas dengan waktu sempit seperti saat ini dinilai sebagai progres yang baik.

Meski demikian, menurut Fisioterapis timnas, Mathias Ibo, para pemain timnas masih membutuhkan sejumlah asupan gizi, dan istirahat yang cukup jelang partai tandang 23 Juli nanti di stadion Ashgabat, Turkmenistan.

Mathias Ibo yang sempat menangani persoalan kebugaran pemain timnas saat AFC Cup tersebut mengaku, para pemain timnas cukup terbantu dengan adanya carter pesawat saat berangkat dari Dubai ke Turkmenistan. Para pemain tidak perlu direpotkan dengan lamanya waktu delay seperti jika melalui rute melewati Turki.

"Kondisi fisik pemain sudah meningkat sekitar 80 persen. Sekarang tinggal menjaga asupan gizi, vitamin, juga perbanyak istirahat untuk persiapan pertandingan. Untungnya PSSI carter pesawat sehingga sedikit banyak tidak membuat timnas kelelahan," ujar Mathias Ibo saat menemani latihan timnas di Gelora Bung Karno, Selasa (19/7/2011).

Timnas sendiri bakal berangkat ke Turkmenistan besok malam sekitar pukul 20.30 WIB dengan menggunakan pesawat Garuda. Rombongan timnas akan bertolak ke Turkmenistan melalui Dubai menempuh perjalanan hingga 7 jam.

Setelah tiba di Dubai, rombongan timnas langsung menuju Ashgabat setelah menunggu di bandara sekitar satu setengah jam. Perjalanan dari Dubai ke Turkmanistan sendiri diperkirakan menempuh waktu sekitar dua setengah jam.

Mari kita doakan agar Timnas PSSI bisa masuk piala dunia secepatnya :D
SUMBER

Klik disini untuk melanjutkan »»

Makanan Cepat Saji

Lagi iseng check email di yahoo, ada artikel yang bisa di bilang bosan dibaca. Tentang makanan cepat saji. Kalo ngomongin ini agak malas, karna saya juga sangat suka makanan cepat saji. Tapi setidaknya ini mengingatkan kalo makanan cepat saji itu kurang baik jika di komsumsi berlebihan.

LAIN
kali bila Anda ingin membeli fast food, pikirkanlah otak Anda. Dengan memilih es teh tawar ketimbang minuman soda, ayam bakar ketimbang goreng, tanpa sadar Anda akan terhindar dari dua bahan makanan berbahaya yang biasa dikandung fast food.

Apa saja dua bahan berbahaya tersebut?


1. Lemak jenuh

Dalam sebuah studi di laboratorium, para peneliti Kanada menemukan bahwa makanan kaya lemak jenuh seperti hamburger, keju, krim salad dressing, dan milkshake meningkatkan tingkat protein otak yang berhubungan dengan Alzheimer. Risiko itu pun terhitung delapan kali lebih tinggi daripada makanan kaya lemak 'baik' seperti pada ikan dan kacang-kacangan.

2. Gula

Minuman terlalu manis akan menurunkan kemampuan memori dan menggandakan jumlah plak amiloid yang memicu Alzheimer, menurut studi laboratorium di Amerika. Maka itu ada alasan kuat untuk mengatakan tidak terhadap soda, teh manis, dan makanan penutup seperti kue dan pai.


Semoga berguna. Intinya apa pun yang termasuk kategori "terlalu" misalnya terlalu banyak, terlalu mahal, terlalu kenyang, dll, menurut saya kurang baik :D. Jadi mari kita jangan terlalu banyak makan makanan cepat saji :).

SUMBER

Klik disini untuk melanjutkan »»

Penyakit Cacar Air

Cacar air, kayaknya hampir semua orang sudah tau tentang penyakit ini, dan kayaknya hampir semua juga sudah pernah terkena penyakit ini. Sebenarnya apa sich cacar air? Bagaimana gejala dan penanganannya?

Ngomong-ngomong apa hubungannya cacar air dengan "Pilot Berfoto Underwear"? Tidak ada hubungannya sama sekali lol. Kebetulan ada kerabat yang sedang sakit cacar air, jadi saya agak penasaran tentang penyakit ini, akhirnya bertanya ke Om Google. Artikel ini saya copy dari www.infopenyakit.com.

Penyakit Cacar atau yang disebut sebagai 'Herpes' oleh kalangan medis adalah penyakit radang kulit yang ditandai dengan pembentukan gelembung-gelembung berisi air secara berkelompok. Penyakit Cacar atau Herpes ini ada 2 macam golongan, Herpes Genetalis dan Herpes Zoster.

Herpes Genetalis adalah infeksi atau peradangan (gelembung lecet) pada kulit terutama dibagian kelamin (vagina, penis, termasuk dipintu dubur/anus serta pantat dan pangkal paha/selangkangan) yang disebabkan virus herpes simplex (VHS), Sedangkan Herpes Zoster atau dengan nama lain 'shingles' adalah infeksi kulit yang disebabkan oleh virus varicella-zoster yang menimbulkan gelembung cairan hampir pada bagian seluruh tubuh.

Herpes zoster juga dikatakan penyakit infeksi pada kulit yang merupakan lanjutan dari pada chickenpox (cacar air) karena virus yang menyerang adalah sama, Hanya terdapat perbedaan dengan cacar air. Herpes zoster memiliki ciri cacar gelembung yang lebih besar dan berkelompok pada bagian tertentu di badan, bisa di bagian punggung, dahi atau dada.

  • Cara Penularan Penyakit Cacar (Herpes)

  • Secara umum, seluruh jenis penyakit herpes dapat menular melalui kontak langsung. Namun pada herpes zoster, seperti yang terjadi pada penyakit cacar (chickenpox), proses penularan bisa melalui bersin, batuk, pakaian yang tercemar dan sentuhan ke atas gelembung/lepuh yang pecah. Pada penyakit Herpes Genitalis (genetalia), penularan terjadi melalui prilaku sex. Sehingga penyakit Herpes genetalis ini kadang diderita dibagian mulut akibat oral sex. Gejalanya akan timbul dalam masa 7-21 hari setelah seseorang mengalami kontak (terserang) virus varicella-zoster.

    Seseorang yang pernah mengalami cacar air dan kemudian sembuh, sebenarnya virus tidak 100% hilang dari dalam tubuhnya, melainkan bersembunyi di dalam sel ganglion dorsalis sistem saraf sensoris penderita. Ketika daya tahan tubuh (Immun) melemah, virus akan kembali menyerang dalam bentuk Herpes zoster dimana gejala yang ditimbulkan sama dengan penyakit cacar air (chickenpox). Bagi seseorang yang belum pernah mengalami cacar air, apabila terserang virus varicella-zoster maka tidak langsung mengalami penyakit herpes zoster akan tetapi mengalami cacar air terlebih dahulu.

  • Tanda dan Gejala Penyakit Cacar (Herpes)

  • Tanda dan gejala yang timbul akibat serangan virus herpes secara umum adalah demam, menggigil, sesak napas, nyeri dipersendian atau pegal di satu bagian rubuh, munculnya bintik kemerahan pada kulit yang akhirnya membentuk sebuah gelembung cair. Keluhan lain yang kadang dirasakan penderita adalah sakit perut.

  • Penanganan dan Pengobatan Penyakit Cacar (Herpes)

  • Pada penderita penyakit cacar hal yang terpenting adalah menjaga gelembung cairan tidak pecah agar tidak meninggalkan bekas dan menjadi jalan masuk bagi kuman lain (infeksi sekunder), antara lain dengan pemberian bedak talek yang membantu melicinkan kulit. Penderita apabila tidak tahan dengan kondisi hawa dingin dianjurkan untuk tidak mandi, karena bisa menimbulkan shock.

    Obat-obatan yang diberikan pada penderita penyakit cacar ditujukan untuk mengurangi keluhan gejala yang ada seperti nyeri dan demam, misalnya diberikan paracetamol. Pemberian Acyclovir tablet (Desciclovir, famciclovir, valacyclovir, dan penciclovir) sebagai antiviral bertujuan untuk mengurangi demam, nyeri, komplikasi serta melindungi seseorang dari ketidakmampuan daya tahan tubuh melawan virus herpes. Sebaiknya pemberian obat Acyclovir saat timbulnya rasa nyeri atau rasa panas membakar pada kulit, tidak perlu menunggu munculnya gelembung cairan (blisters).

    Pada kondisi serius dimana daya tahan tubuh sesorang sangat lemah, penderita penyakit cacar (herpes) sebaiknya mendapatkan pengobatan terapy infus (IV) Acyclovir. Sebagai upaya pencegahan sebaiknya seseorang mendapatkan imunisasi vaksin varisela zoster. Pada anak sehat usia 1 - 12 tahun diberikan satu kali. Imunasasi dapat diberikan satu kali lagi pada masa pubertas untuk memantapkan kekebalan menjadi 60% - 80%. Setelah itu, untuk menyempurnakannya, berikan imunisasi sekali lagi saat dewasa. Kekebalan yang didapat ini bisa bertahan sampai 10 tahun.

    Bagaimana pendapat sobat atau ada pengalaman tentang cacar air? Silahkan berbagi disini, semoga berguna...

    Klik disini untuk melanjutkan »»

    Pilot Berfoto "Underwear"

    KOMPAS.com - Kolonel Russell Williams (47), pilot senior Angkatan Udara Kanada, diketahui punya perilaku aneh. Ia tidak hanya suka mencuri underwear, pakaian dalam perempuan anak buahnya, tetapi juga memerkosa mereka.
    Setidaknya, sudah dua perempuan yang dia bunuh, yakni Jessica Lloyd dan Marie-France Comeau. Sekali beraksi, dia pernah mencuri 87 pasang pakaian dalam milik para siswi sebuah SMA di Ottawa.

    Nah, kabar yang lebih mengejukan, sang kolonel ternyata mengumpulkan pakaian dalam hasil curiannya, kemudian dipakai dan berfoto sendiri bingung.

    Pilot itu pun terancam hukuman seumur hidup dengan tanpa kemungkinan mendapatkan pembebasan bersyarat selama sedikitnya 25 tahun.

    Sebelum terjerat kasus ini, Williams sebetulnya punya karir cemerlang. Dia adalah komandan pangkalan Angkatan Udara Kanada dan pernah jadi pilot pesawat yang membawa para pemimpin negara.

    Williams diketahui menyimpan foto-foto dirinya yang sedang berpakaian dalam perempuan itu lengkap di rumahnya di Ottawa.

    Sejumlah foto koleksinya ada yang menunjukkan foto para korbannya di kamar tidur. Jaksa juga menyatakan, Williams merekam dalam video saat menyerang dan membunuh para korbannya
    tolong.

    Sadis, saya ampe bingung mau bilang apa pas baca artikel ini dari sumbernya. Gimana pendapat anda?

    Klik disini untuk melanjutkan »»

    SMS Lebaran

    Ucapan hari raya (dalam hal ini Lebaran), bisa lewat beberapa cara. Mungkin cara lewat kartu ucapan yang dikirim via pos sudah mulai ditinggalkan. Cara yang lebih simple dan sederhana tentunya juga murah adalah via sms. Tapi seringkali sms kita tidak sampai ke tujuan jika dikirim pada hari H, ini dikarenakan banyaknya sms yang terkirim pada hari itu. Jadi sebaiknya jangan kirim sms pada hari pertama agar sms yang kita kirim bisa dipastikan sampai ke penerima.

    Buat teman-teman yang lagi bingung dengan ucapan lebaran via sms, dibawah ini ada beberapa sms lebaran yang bisa teman-teman gunakan untuk saudara, sahabat dan lain-lain. Sms lebaran ini agak unik, semoga bermanfaat.

    tiada gading yg tak RETAK
    tiada tuyul yg tak BOTAK
    tiada bisul yg tak BENGKAK
    tiada luka yg tak KOYAK
    minal KONIDIN wal BODREXSIN
    mohon maaf salah KIRIM *hihii just kidding

    Reset khilaf atau restart hati? Asal jangan di-shut down. Sedikit error bisa diperbaiki, asal jangan hang. Mohon maaf lahir dan batin.

    “Pulang ke kampung SURGA yuk.. pake mobil JIHAD yang bensinnya ISTIQOMAH, sopirnya IKHLAS lewat jalan IMAN.. slalu bawa peta QURAN & SUNNAH dan bekal TAQWA.. sampai jumpa di sana ya :) Selamat IDul Fitri 1431 H. Mohon maaf lahir batin. Taqaballahu minna wa minkum.”

    “Tak ada hari yang tak indah,
    krna perkataan dan maupun perbuatan yang indah,
    tapi ada kalanya ada yang tak indah
    maka di lebaran yg indah
    Quw ingin berbuat yang indah
    agar semua menjadi indah
    maavkanlah sgala sesuatu yang tak indah di diriku
    Met Lebaran ya Minal aidin wal faizin mhn maav lhr btn
    smoga lebaran ini membuat ke depan jadi lebih indah”

    bibir dikulum diatas kepala,
    assalamu’alaikum dlu ah biar dpat pahala,
    tikar pandan kain belikat,
    dijual org diakhir pekan,
    karena lebaran sudah dekat,
    salah & khilaf mohon dmaafkan.
    “MINAL AIDZIN WAL FAIDZIN”
    “MOHON MAAF LAHIR & BATHIN”
    “MET IDUL FITRI 1431 H”

    Kata telah terucap, tangan telah tergerak, prasangka telah terungkap
    Tiada kata, Kecuali “saling maaf” jalin ukhuwah & kasih sayang raih indahnya kemenangan hakiki
    Selamat Hari Raya Idul Fitri 1431 Hijriyah yah..

    Pgn dpt maaf dr Upin & Ipin?

    ketik:
    REG [spasi] UPIN & IPIN
    kirim ke
    0xxx24088802

    Sms yg km dpt langsung dr hp aku!

    _becanda,
    met lebaran yah!
    Maap2 klo ada slh kata

    SiMaMaT MaKaN KeTuPaT, MaKaN KeTuPaT SaMBiL MeLoMpAt,NgiRiM KaRtU uDaH Ga’ SeMpAT,Pake SMS PuN ‘NO WHAT-WHAT’ MìNàl AiDìÑ WàL fAidZiÑ, met’ IdUL Fitri 1431H…

    seputih kokain
    sebening Podka
    seiring salam seharum ganza
    maafkan dosaku walau sebesar extasi
    taqabbalallahu minna wa minkum shiyamana wa shiyamakum.
    selamat hari raya idul fitri 1431 h.
    minal aidzin walfaidzin
    mohon maaf lahir dan bathin.

    ada badai menghadang...
    gempa mengguncang...
    halilintar menyambar...
    tsunami menyerang...
    sblm semuanya trlambat..
    q mo bilang sesuatu ma kamu..
    q mo bilang...minal Minal Aidin wal Faidzin

    Gadis mnyulam diatas kain, seindah bunga dlm jambangan. Walo hanya sms yg sy kirim, serasa qt brjabat tangan. MinalAidzinWalFaidzin. Mhn maaf lahir & batin ya

    Mohon di instal flashget di hatimu
    agar bisa mendownload permintaan maafku
    yang terhosting di hatiku paling dalam
    berisi file mohon_maaf_lahir_batin.zip
    di folder Selamat_hari_raya_idul_fitri
    pada URL http://minal-aidzin-wal-faidzin.com

    Siang hari kulit berminyak
    Biar cerah diberi bedak
    Ikhlaskan segala salah tindak
    Biar lebaran hatiku enak

    No Card, No Ketupat, No Parcel
    Just SMS Represents Everything …Sins… Laugh.. Tears..
    Happy Idul Fitri 1430 H, maaf lahir batin

    Yg sigkat itu WAKTU, yg dekat itu MATI, yg besar itu NAFSU, yg berat itu AMANAH, yg sulit itu IKHLAS, yg mudah itu BERBUAT DOSA.
    Ttapi yg indah itu jika kita mau & bisa saling memaafkan...
    Met lebaran yak..

    pergi kepasar membeli ikan teri
    di beli sama ibu titin
    buat semuanya saya ucapkan selamat Idul Fitri
    dan mohon maaf lahir dan batin

    Kyo wa tokuni youbi, minnade no chikaimasu, hijoo ni shinsei na 4jjl, kokoro o kawai suru..Zutto hon no kim0chi, IDUL FITRI oMedet0o g0zaimasu.. Gomen ne! ^_^

    Maaf ibarat antivirus dLm Sbuah sISTem oPERAsi kehIDUPan yg dpt menscan pnh sgala virus yg ada. Smoga sgala salah dpt terscan oleh AVG (Aidul fitri Venuh nGampunan). sORy ya her KAlo sLAma sTHun aNe bnyk SalAh. minal aidzin wal faidzin.

    melamar susi pakai sorban
    dengan berdo’a mengucapkan amin
    sebentar lagi kita lebaran
    mohon maaf lahir dan batin

    Slamat dtg dlm pnrbangan RAMADHAN AIR,
    Flight 1431H dgn tujuan IDUL FITRI.
    Hrp kencangkan sabuk PERSAUDARAAN &
    Tegakkan kursi IMAN
    Atas nama awak kabin,
    Pilot Yusuf & Co-Pilot Wati &
    Pramugara/i Zidan & Zelda, ucapkan:
    SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1431H.
    MOHON MAAF LAHIR DAN BATIN.

    Ramadhan kan kembali berlalu, meninggalkan kisah syahdu
    Betapa masa kan tersia jika hati masih terbalut noda.
    Mohon maaf atas segala salah
    Taqabbalallahu minna wa minkum…taqobal ya karim…

    Beli ketupat di Pasar Minggu, anak bandel janganlah ditiru.
    Punya salah bukan hal baru, minta maaf g usah malu.
    Taqobbalallahu Minna wa Minkum…

    Bila ada janji tak setepat waktu sholat tiba
    Bila ada serangkai kata dusta
    Bila ada prasangka tak seindah serangkaian do’a
    Bila aku teman,sahabat atau keluarga yang tak sebaik suara adzan bergemah
    Bila ada kata lara yang masi membekas dihati
    Bila hati tak sebening emun pagi
    Bila wajah tak secerah mentari
    Bila ada tingkah laku tak sebaik bacaan qur’an
    Bersikan jiwa dan
    Sucikan hati
    Di hari yang fitri ini
    Tak ada kata yang baik dan bijaksana selain

    “TAKOBALLAHU-MINA-WAMINKUM”
    *MINAL AIDIN WAL-FA IZIN*
    ~WANDA SEKELUARGA~
    #MOHON MAAF LAHIR DAN BATIN#

    Gema takbir berkumanadang menggetarkan hati “Allahu Akbar 3x Walillah irhamd” Sucikan hati bersihkan jiwa, mari kita sambut iedul fitri dengan kembali pada kusucian, “Taqabbalallahu minna wa minkum taqabal ya karim…”. Mohon maaf lahir dan batin.

    Ass.. Hari nan fitri tlah datang, smua umat merasa senang, bila ada khilaf segudang, mohon dimaafkan. Ghustie sekeluarga menghaturkan “Minal Aidzin wal Faizin mohon maaf lahir dan Batin”

    Apapun makanannya
    minumnya teh botol sosro
    Kapan saja lebarannya
    ucapannya minal aidin wal faidzin lah yaow

    Sumber

    Klik disini untuk melanjutkan »»
     
    HanyaInfo is proudly powered by Blogger.com | Template by Agus Ramadhani | o-om.com