Renungan

.

Sampai saat ini, dah ada 3 team yang dipastikan "pulang" dari Afrika Selatan, Prancis, Cameroon dan Afrika Selatan (kalo Afrika Selatan gak usah pulang yach, khan kampungnya sendiri hehe). Entah siapa lagi yang akan menyusul. Tapi kita tinggalin dulu Piala Dunia, saya mau memberikan sedikit renungan untuk teman-teman semua.

Renungan ini saya dapat dari Facebook dan menurut saya mungkin berguna untuk teman-teman semua. Terima kasih untuk Taor J. Nainggolan yang telah memberikan renungan ini.

"Coca Cola dalam renungan (Sudah tepatkah keberadaan anda sekarang?)"

Ada 3 kaleng coca cola, ketiga kaleng tersebut diproduksi di pabrik yang sama. Ketika tiba harinya, sebuah truk datang ke pabrik, mengangkut kaleng-kaleng coca cola dan menuju ke tempat yang berbeda untuk pendistribusian.

Pemberhentian pertama adalah supermaket lokal. Kaleng coca cola pertama di turunkan disini. Kaleng itu dipajang di rak bersama dengan kaleng coca cola lainnya dan diberi harga Rp. 4.000.

Pemberhentian kedua adalah pusat perbelanjaan besar. Di sana, kaleng kedua diturunkan. Kaleng tersebut ditempatkan di dalam kulkas supaya dingin dan dijual dengan harga Rp. 7.500.

Pemberhentian terakhir adalah hotel bintang 5 yang sangat mewah. Kaleng coca cola ketiga diturunkan di sana . Kaleng ini tidak ditempatkan dirak atau di dalam kulkas. Kaleng ini hanya akan dikeluarkan jika ada pesanan dari pelanggan. Dan ketika ada yang pesan, kaleng ini
dikeluarkan besama dengan gelas kristal berisi batu es. Semua disajikan di atas baki dan pelayan hotel akan membuka kaleng coca cola itu, menuangkannya ke dalam gelas dan dengan sopan menyajikannya ke pelanggan. Harganya Rp. 60.000.

Sekarang, pertanyaannya adalah : Mengapa ketiga kaleng coca cola tersebut memiliki harga yang berbeda padahal diproduksi dari pabrik yang sama, diantar dengan truk yang sama dan bahkan mereka memiliki rasa yang sama ?

Lingkungan Anda mencerminkan harga Anda. Lingkungan berbicara tentang RELATIONSHIP. Apabila Anda berada dilingkungan yang bisa mengeluarkan terbaik dari diri Anda, maka Anda akan menjadi cemerlang. Tapi bila Anda berada dilingkungan yang meng-kerdil-kan diri Anda, maka Anda akan menjadi kerdil.

(Orang yang sama, bakat yang sama, kemampuan yang sama) + lingkungan yang berbeda = NILAI YANG BERBEDA. Sudahkah anda berada di lingkungan yang tepat?

32 komentar:

kartunmania said...

Hmmm.. penggambaran yg bisa jd bahan renungan bro.. meskipun terkadang kita tidak dalam kondisi mempunyai pilihan di hotel... setidaknya kita bisa memilih yang terbaik dari yang mampu kita pilih.

Nice post, salam kenal... :)

BRI Jakarta Veteran said...

harga atau nilai suatu barang tentu sedikit banyaknya dipengaruhi juga oleh lingkungan dan atau lokasinya.

rental mobil said...

artiklenya bagus banget, bisa juga jadi sebuah renungan yang bagus...terima kasih

catatan kecilku said...

"Apabila Anda berada dilingkungan yang bisa mengeluarkan terbaik dari diri Anda, maka Anda akan menjadi cemerlang. Tapi bila Anda berada dilingkungan yang meng-kerdil-kan diri Anda, maka Anda akan menjadi kerdil."


Suka banget baca kalimat di atas.

the others... said...

Tulisannya bagus... Nice post. ;)

Quincy Culler said...

Terkadang manusia terlalu lama berada pada 1 pintu yang sama padahal masih banyak pintu yang lebih baik yang belum kita masuki.

wibowo said...

perumpamaan yang menarik. namun kenapa mesti memakai produk interlokal :D

vpn seller said...

dalem sob, beda tempat beda harga ternyata, mungkin dilihat dari tingkat kemampuan konsumenya

sobatsehat said...

patut di renungkan mas .

Blogger Indonesia dukung internet aman, sehat & manfaat said...

menyedihkan,,,finalis tahun 2006 harus gugur

GigiSehatBadanSehat said...

lagi di lingkungan yang tepat gak ya? but i feel happy, that's the most important thing isnt it? =)

batik blog said...

merenung perlu buat kita karena bisa menjadi refleksi terhadap apa yang telah dan akan kita lakukan

richoyul said...

setuju banget, mau tak mau lingkungan sangat mempengaruhi, sayangnya sampai sekarang aku belum menemukan lingkungan yang bisa memacuku menjadi lebih baik lagi

tika said...

harus mikir2 lah intinya,,cari lingkungan yang baik :)

richo said...

posisikan dalam linkungan yang terbaik biar tambah mantap :)

BRI Jakarta Veteran said...

berkunjung selamat sore sahabat, salam

Blogger Indonesia dukung internet aman, sehat & manfaat said...

Thanks gan atas renungannya

julianusginting said...

menarik sekali artikel ini...salam kenal

4shared mp3 download said...

lingkungan memberikan kontribusi yang berbeda... nyambung ga seeeh :)

Sang Cerpenis bercerita said...

maaf baru sempet mampir.

Radio Streaming said...

mmmm bisa juga...

rumah murah said...

bahan renungan

yudik said...

lingkungan memang sangat berpengaruh dalam kehidupan, jadi pintar2lah mencari lingkungan yang tepat bagi kita.

dJumTKS Weblog said...

benar juga ya...lingkungan yang tepat akan memeiliki nilai jual yg tinggi :-).
salam kenal.

Koje said...

bener banget Mas...
makanya kita harus cerdas memilih dimana kita seharusnya berada yaa..
http://ekos06.student.ipb.ac.id

Pendi Ari Wibowo said...

saling terjadi keterkaitan antara yang satu dengan yang lain...

Pendi Ari Wibowo said...

nice info gan...

Oprawy Oswietleniowe said...

menyedihkan,,,finalis tahun 2006 harus gugur

Fused Glass said...

harus mikir2 lah intinya,,cari lingkungan yang baik

Rowery said...

salam kenal

Vinod Garcia said...

Wah Renungan yang keren banget...

Arif Rahman Hakim said...

Simak dulu deh artikelnya (y)
Auto Followers dan Auto Re-Tweet --> http://www.ariiff-rahman.blogspot.com/2014/02/jasa-auto-followers-re-tweet-twitter.html

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

Komentar apapun akan sangat berarti bagi blog ini :)
Petunjuk memberikan komentar :

Pilih "Name/URL" (URL boleh dikosongkan),
Pilih "Anonymous" jika tidak mempunyai website/blog,
Pilih yang lain juga boleh kok :)

 
HanyaInfo is proudly powered by Blogger.com | Template by Agus Ramadhani | o-om.com