Manfaat Pete

.

Kayaknya semua dah tau pete? Itu tuh "sepupu"nya jengkol lol. Mungkin tidak banyak yang suka dengan makanan ini. Bukan karna gak enak, tapi mungkin karna aroma setelah makan pete yang membuat orang jadi malas. Tapi tahukah anda, pete itu mengandung 3 macam gula alami yaitu sukrosa, fruktosa dan glukosa yang dikombinasikan dengan serat. Nah…kombinasi ini , ternyata bikin kita jadi sangat bertenaga! Riset membuktikan dua porsi pete aja..mampu memberikan tenaga yang cukup untuk melakukan aktivitas berat selama 90 menit (kayaknya cocok nih buat pemain sepakbola bola).

Saya sendiri suka makan pete, apalagi kalo dicampur dengan sambal plus ikan teri, wah dipastikan habis 2 piring biggrin. Nah, untuk yang suka makan pete, ada kabar baik nich. Ternyata pete itu banyak sekali manfaatnya. Dari sumber yang saya baca, ada 19 manfaat pete, diantaranya:

1. Depresi

Menurut survei yang dilakukan oleh MIND diantara pasien penderita depresi, banyak orang merasa lebih baik setelah makan pete. Hal ini terjadi karena pete mengandung tryptophan, sejenis protein yang diubah tubuh menjadi serotonin. Inilah yang akan membuat relax, memperbaiki mood dan secara umum membuat seseorang lebih bahagia.

2. PMS (Premenstruasi Syndrome)

Jika mengalami PMS saat "tamu" datang, kamu ga perlu minum pil ini ataupun itu, cukup atasi dengan makan pete. Vitamin B6 yang dikandung pete mengatur kadar gula darah, yang dapat membantu mood.

3. Anemia

Dengan kandungan zat besi yang tinggi , pete dapat menstimulasi produksi sel darah merah dan membantu apabila terjadi anemia.

4. Tekanan Darah Tinggi

Buah tropis unik ini sangat tinggi kalium, tetapi rendah garam, sehingga sangat sempurna untuk memerangi tekanan darah. Begitu tingginya, sehingga FDA Amerika mengizinkan perkebunan pete untuk melakukan klaim resmi mengenai kemampuan buah ini untuk menurunkan resiko tekanan darah dan stroke.

5. Kemampuan Otak

200 siswa di Twickenham (Middlesex) tertolong dengan mudah melalui ujian karena memakan pete pada saat sarapan, istirahat, dan makan siang. Riset telah membuktikan bahwa buah dengan kandungan kalium tinggi dapat membantu belajar dengan membantu siswa semakin waspada.

6. Sembelit

Karena kandungan serat yang tinggi, maka pete akan mempermudah menormalkan kembali aksi pencernaan, membantu mengatasi permasalahan ini tanpa harus kembali ke laksatif.

7. Obat Mabuk

Salah satu cara paling cepat untuk menyembuhkan “penyakit” mabuk adalah milkshake pete, yang dimaniskan dengan madu. Pete akan membantu menenangkan perut dan dengan bantuan madu akan meningkatkan kadar gula darah yang jatuh, sedangkan susu akan menenangkan dan kembali memperbaiki kadar cairan dalam tubuh.

8. Kekenyangan

Pete memiliki efek antasid pada tubuh, sehingga bila dada anda terasa panas akibat kebanyakan makan, cobalah makan pete untuk mengurangi sakitnya.

9. Mual di Pagi Hari

Makan pete diantara jam makan akan menolong mempertahankan kadar gula dan menghindari muntah.

10. Gigitan Nyamuk

Sebelum anda meraih krim gigitan nyamuk, coba untuk menggosok daerah yang terkena gigitan dengan bagian dalam kulit pete. Banyak orang berhasil mengatasi rasa gatal dan bengkak dengan cara ini.

11. Untuk Saraf

Pete mengandung vitamin V dalam jumlah besar, sehingga akan membantu menenangkan sistem saraf.

12. Kegemukan

Penelitian di Institute of Psychology Austria menemukan bahwa tekanan pada saat kerja menyebabkan orang sering meraih makanan yang menenangkan seperti coklat dan keripik. Dengan melihat kepada 5.000 pasien di rumah sakit, peneliti menemukan bahwa kebanyakan orang mejadi gemuk karena tekanan kerja yang tinggi.

Laporan menyimpulkan bahwa, untuk menghindari nafsu memakan makanan karena panik, kita butuh mengendalikan kadar gula dalam darah dengan ngemil makanan tinggi karbohidrat setiap dua jam untuk mempertahankan kadarnya tetap.

13. Luka Lambung

Pete digunakan sebagai makanan untuk merawat pencernaan karena teksturnya yang lembut dan halus. Buah ini adalah satu-satunya buah mentah yang dapat dimakan tanpa menyebabkan stress dalam beberapa kasus yang parah. Buah ini juga mampu menetralkan asam lambung dan mengurangi iritasi dengan melapisi permukaan dalam lambung.

14. Mengatur Suhu Tubuh

Banyak budaya lain yang melihat pete sebagai buah "dingin" yang mampu menurunkan suhu tubuh dan emosi ibu yang menanti kelahiran anaknya. Di Belanda misalnya, ibu hamil akan makan pete untuk meyakinkan agar si bayi lahir dengan suhu tidak tinggi.

15. SAD, Seasonal Affective Disorder (Penyakit Emosional yang Kacau)

Pete dapat membantu penderita SAD kerena mengandung pendorong mood alami, tryptophan.

16. Merokok

Pete dapat menolong orang yang ingin berhenti merokok. Vitamin B6 dan B12 yang dikandungnya, bersama dengan kalium dan magnesium, membantu tubuh cepat sembuh dari efek penghentian nikotin.

17. Stress

Kalium adalah mineral penting , yang membantu untuk menormalkan detak jantung, mengirim oksigen ke otak dan mengatur keseimbangan cairan tubuh. Ketika kita stress, kecepatan metabolisme kita akan meningkat, sehingga akan mengurangi kadar kalium dalam tubuh. Hal ini dapat diseimbangkan lagi dengan bantuan makan pete yang tinggi kalium.

18. Stroke

Menurut riset dalam “The New England Journal of Medicine”, makan pete sebagai bagian dari makanan sehari-hari akan menurunkan resiko kematian karena stroke sampai 40%.

19. Caplak

Mereka yang suka berpaling pada pengobatan alami akan berani bersumpah, jika kamu ingin mematikan caplak, maka ambil sepotong pete, dan letakkan di caplak itu. Tetap pertahankan pete itu dengan menggunakan plester !

Dan tahukah anda, jika dibandingin ma apel, pete memiliki protein 4 kali lebih banyak, karbohidrat dua kali lebih banyak, tiga kali lipat fosfor, lima kali lipat Vitamin A dan zat besi, dan dua kali lipat jumlah vitamin dan mineral lainnya.

Wah jadi tambah doyan nich dengan pete, gimana dengan anda?

193 komentar:

Koje said...

waaa.. ternyata buah yg dijauhi banyak orang ini banyak banget manfaatnya..
thanks buat infonya..
http://ekos06.student.ipb.ac.id

MODIFIKASI XP said...

oww ternyata banyak manfaatnya juga ya sobat..terima kasih!!

sobatsehat said...

favorite saya mas kalo yang ini heheheh

dian sahid said...

baru tau manfaatnya, klo sdh dimasak mungkin khasiatnya berkurang ya.

Zaiful Anwar said...

Wah ternyata banyak juga ya manfaatnya.
sayang saya kurang suka tu ama pete.

Berita Terkini said...

tapi,rasanya banyak org yg tdk suka

ARS Music said...

wah soal pete..aku ga suka baunya...kalau makannya sih...oke..ternyata banyak khasiatnya ..trims...

julianusginting said...

ternyata banyak jg manfaaatnya ya sob..saya baru tau.selama ini yg penting makan aja ga tau ada manfaatnya jg..cuma yg saya tau banyak mengandung zat kapur ya..?

Training Ahli K3 (AK3) Umum said...

wah ga nyangka selain enak dimakan pete byk khasiatnya,, thx informasinya...

Jabon said...

saya sangat suka sama pete...
apalagi kalau di sambel... hemmmm sangat lezat ...

ogameslucky said...

Bener sob cocok ni buat pemain bola plus jengkol juga sekalian, nah pas lagi giring bola terus dihadang musuh langsung aja buka mulut lebar2 pasti pada kabur dah tu musuhnya hahahha

Sebenernya si emang enak rasanya cuma ya baunya itu yang ga enak ya gan =))

Tapi kalau pada tau manfaatnya hebat kaya gini saya rasa orang ga bakalan *gengsi* makan pete, jadi hidup pete.
Sorry ah kepanjangan, abis bener2 baru tau manfaat pete si

Ghustie Samosir said...

@Koje, MODIFIKASI XP, ARS Music, Training Ahli K3 (AK3) Umum: sama2 sob :)
@sobatsehat: sama dunk mas hehehhe
@dian sahid: wah kalo dimasak gak tau sob berkurang atau gak, kayaknya sich gak ngaruh, tapi kalo dimasak khan bisa lebih "bersih" dari kuman :D
@Zaiful Anwar, Berita Terkini : coba dech campur sambal, bisa jadi suka tar hehhe
@julianusginting: hmmm, gak tau dech sob kalo mengandung zat kapur, nanti coba saya cari tau sob :)
@Jabon: mantap pastinya sob :D
@ogameslucky: hahhhaa, keren juga tuh idenya sob, makasih dah kasih komentar :)

Regards,

Ghustie Samosir
www.hanyainfo.blogspot.com

Khusus Dewasa Klik Disini dan Disini

OgahRugi said...

pete enak looohh. jangan salah... pa lagi sambel goreng pete... or nasi goreng pete... aduhhh ajib bgt...

dinoo said...

tapi aroma mulutnya itu lo mas 1 minggu ga ilang2, ha ha ha

rental mobil murah said...

thanks buat infonya, ternyata banyak juga ya manfaat makan pete, boleh di coba nih ...

Asam urat said...

dari dulu I LOVE PETEUY
hhahha cmpur smbel terasi mantab pke ikan asin aduh sundanis

lm knl hebat uy artikel nya klau bisa jengkol nya sekalian heheh lebih mantab

dewi said...

hahahahah..... tidak di sangka ya... pete banyak juga manfaatnya,,, saya baru tau ... padahal saya tidak suka..tp setelah tau aku mau coba ah... thx loo infonya...

Video Bokep 3gp said...

hahaha,,ternyata walaupun bikin bau mulut, si pete ini punya banyak khasiat yg bagus yah. Thanks atas infonya bos!

businessonlineinformations said...

wahwah..... ternyata huebat juga sidoi ini ya...

fatty said...

its fruit or vegetable? can i get more information about that it? thank fr yr translated

daging sapi impor said...

makan pete bikin bauuu.. hehehhe :))

aldrix.info said...

hmm aq suka pete.. uenak e.. hmm

Raghav Culler said...

Wah manfaatnya ternyata banyak banget ya....

Free Articles Collection said...

Selain nikmat ...ternyata pete banyak sekali manfaatnya untuk kesehatan. wah ...nggak nyangka ya ... padahal istri paling sebel kalau saya makan jengkol or pete ... wkwkwkw .. :))

kaos anak muslim said...

horeee...akhirnya aku merasa lega menjadi salah satu penggemar pete...dibalik baunya yg hmmmm ternyata menyimpan segudang manfaat

metal-arch (regalia) said...

sumpah dah mas bos, gue juga suka sama pete. gimana gitu rasanya gurih mungkin, gue suka banget kalo pete dibikin sambelan campur udang beeeuuuuuhhhh mantep dah.
tapi jangan kebanyakan kalo konsumsi soalnya gue waktu itu pernah mabok pete, efeknya nguap terus, mata merah, mata trasa berat, dan nafasnya itu ga pernah ilang. wkakakakak =))

Resa said...

wah bermanfaat sekali ya..bos tukeran link yuk sama pr 2
di tunggu

kreatif anak jalanan

komputer tips said...

mantaf apalagi kalo direbus abiz 3 siung weleh =))

hasan said...

ternyata banyak jg ya manfaatnya,.
thanks,.,

Cerita Dewasa said...

Wah walaupun baunya gak tahan, ternyata pete juga punya segudang manfaat ya. Info yang bagus bos! thanks,

Obat tradisional diabetes mellitus said...

edodoe tapi setelah makan pete kok suka malah pegel-pegel badan Y apa itu salah satu efek negatif nya GAN?

Pandawa said...

Banyak juga khasiatny,ah sekarang aku mau nanam pohon pete. biar ga beli pete.

tas etnik said...

hihihi gak nyangka makanan ini bermanfaat banget, untungnya siy saya doyan :D

Ghustie Samosir said...

@Dinoo: justru itu yang bikin khas heheh
@asam urat: boleh nanti dibahas tentang jengkol :p
@Free Articles Collection: jangan bilang2 kalo makan pete, pas dicium aja baunya baru dia tau heheheh
@metal-arch (regalia): waduh baru denger tuh bisa mabok pete heheheh
@Obat tradisional diabetes mellitus: hmmm kalo itu gak tau sob :D
@Pandawa: wkwkkwkw, boleh boleh idenya

Junyzz Zhang said...

wah... kurang suka sama makanan ini nih
tp klo bisa membantu berhenti merokok, gw arus mulai makan :))
soalnya lagi pengen berhenti merokok

propolis brazil said...

wah ternyata banyak manfaatnya dari pete itu, itu makanan paforit gua gan

obat alami asam urat said...

terima kasih ganb infonya,,,,,

obat maag said...

wah mantap tuh triknya,,, langsung aja ke tkp

Training SMK3 OHSAS said...

salah satu kuasanya ALLAH SWT. segala sesuatu yang diciptakan ga ada yang sia2, semua ada manfaatnya..

jally gamat said...

wah mantap juga tuh pete,,,,, pavorit gto lho.... salam kenal aja gan

obat tradisional maag said...

wessss jadi harus serin-sering makan pete ya gan,,,, meskipun harus banyak juga itu paforit gua gan,,, salam kenal aja gan

obat kolesterol said...

mas pete itu emang ke sukaan ku tapi kalo aku setelah makan pete ko sering sakit perut knp ya

obat kolesterol said...

wah itu faporit gua gan,,, langsung makan lagi deh,,,, terima kasih gan buat infonya

obat keputihan said...

wah ternyata manfaatnya banyak juga ya,,,
itu faporit gue gan,,, terima kasih gan buat infonya,,,
salam kenal aja gan

jally gamat said...

oh ternyata manfaat pete itu banyk juga ya,,,
terima kasih buat infonya

jally gamat said...

wah ini makanan faporit gua gan,,,

gold-g sea cucumber jelly said...

ternyata banyak juga ya manfaat nya,,
terima kasih buat infonya,,
salam kenal aja gan

xamthone plus said...

terima kasih gan buat informasinya
salam kenal aja gan

solusi sehat alami said...

pete ..walaupun aq vegetarian mohh aq ma pete hehee...tpi thanks bos infonya...

obat jantung herbal said...

tapi kalo saya abios makan pete suka sakit kepala kenapa ya gan, terima kasih gan buat infonya

obat epilepsi said...

memang pete tuh enak di makan nya gan , tapi kalo sudah makan pas bangun tidur suka gak enak badan kenapa tuh gan,
thank

obat lupus alami said...

banyak juga yan manfaat nya, terima kasih gan buat infonya

obat alami kolesterol said...

ok juga tuh gan manfaat nya, terima kasih gan,,hrus makin banyak aja gan makan petenya kalo dah tau banyak manfaat nya

obat luka bakar said...

ternyata banyak juga ya sob manfaat nya, harus di prbanyak tuh gan makan pete nya

xamhtone said...

yang namanya pete, ini favorit saya, dibandingkan dengan daging enak kan pete ya kalau makan..he..he..
makasih gan infonya..

benjolan dileher said...

ini baru makanan favorit saya...ha..ha..

obat kanker hati said...

bro engga nyangka yah walau bau dimulut tapi banyak manfaatnya trim atas infonya

obat kanker hati said...

trims atas infonya

obat kelenjar getah bening said...

wah ternyata pete tuh banyak juga ya gan manfaatnya,, harus makin banyak tuh makan petenya, salam kenal aja gan

obat kanker payudara said...

wah ternyata banyak juga ya manfaat dari pete tuh

obat liver empedu said...

ternyata banyak juga ya sob manfaatnya, makasih gan buat infonya

obat luka diabetes said...

wah mantap bener nih manfaat nya, harus di perbanyak manfaat pete nya

xamthone plus said...

ee ee ternyata banyak juga ya manfaat pete itu, makasih gan buat infonya

obat asam urat said...

waaaaaw banyak juga ya manfaat nya, harus di perbanyak nih makan petenya

obat stroke said...

wahhh..ternyata pete ada manfaatnya yachh..walaupun baunya enggak ketulungan..

obat darah tinggi said...

mantap juga tuh manfaat nya , makasih gan buat infonya salam kenal aja gan

obat gagal ginjal said...

makasih nih gan buat ifonya semoga bermanfaat gan , makasih infonya

jantung koroner said...

ow ternyata pete juga banyak manfaat nya, makasih gan buat infonya salam kenal aja gan

obat kelenjar getah bening said...

kita perbanyak nih makan pete nya, makasih gan

obat kanker usus said...

ow banyak juga toh manfaat nya ya gan , makasih gan buat infonya salam kenal aja gan

obat diabetes said...

wah banyak juga yah manfat pete nya, makasih atas informasinya

bisnis online said...

Wahh.. Makasih Info nya kk ^_^

obat nyeri haid said...

wah kayanya pete paporit ane gan

obata herbal stroke said...

pokonya mantap banget makan sama pete, jadi pengen makan nih, tapi kenapa yah suka sakit pinggang abiz makan pete bagaimana cara menaggulanginya ?

Anonymous said...

kesukaan saya banget, dari kecil saya suka lalap pete dengan sambal terasi hmmmmmm lezat banget

maag kronis said...

bau-bau juga khasiatnya keren juga ya....berarti ga semua yang bau itu jelek....iya g????

obat herbal stroke said...

ah jangan kebanyakan makan pete walu enak pinggang kena nanti nggak bisa kerja lagi

penyakit jantung said...

wah... ternyata pete yg bau banyak manfaatnya juga hehe..

agen jelly gamat said...

heuehu...
tapi ku tetep ga suka...
palagi baunya tuh...

kesehatanalami said...

emang enak sih PETE..
tapi bau.

hehe
mksih ya atas info nya

obat-alternatif said...

PETE enak sih,,
tapi akhir nya BAU,,,
haha

obat diabetes melitus said...

owh jadi pete juga banyak manfaatnya ....

diabetes said...

hmmm.. si bau ini ternyata banyak manfaatnya juga... :)
mksih buat infonya..

obat asam urat said...

kegunaan PETE buat apa??


heheh..
enak juga sih,,,

Xamthone plus said...

emz trnyta pete itu byk mnfaat'y jg y,,,
mkzh y sob

obat herbal gagal ginjal said...

manfaatnya boleh juga.hee

Obat herbal asam urat said...

emz mksih tas info'y brmnfaat skali

obat alami jantung koroner said...

si bau yang bermanfaat..
thanks..

Obat herbal darah tinggi said...

gx nyangka ya pete jg bnyk mnfaat'y.

miom said...

http://us.i1.yimg.com/us.yimg.com/i/mesg/emoticons7/21.gif
ternyata pete banyak banget khasiatnya.......tpi mantap juga baunya....

xamthone plus said...

bermanfaat juga sibau yang satu ini...

xamthone plus said...

mntap deh pete'y

xamthone plus said...

makasiy ya tas inf'y

jual kebun sengon said...

Mampir nich ...
menarik sekali blog anda, dan saya sangat suka..
Salam....
oh ya ada sedikit info nich tentang jasa ekspedisi . Semoga bermanfaat...

ahmad said...

wow.. good artikel. baca artikel lain di web saya ya

jamaludin said...

iya pokonya pete itu banyak manfaatnya dan enak di makannya tapi sakit punggung pada akhirnya

jelly gamat said...

Wahh sayangnya saya gak suka pete tuh...

kanker payudara said...

http://us.i1.yimg.com/us.yimg.com/i/mesg/emoticons7/24.gif
mantap banget nih mahttp://us.i1.yimg.com/us.yimg.com/i/mesg/emoticons7/11.gifkan pete gila banyak gizinya

kanker payudara said...

terima kasih ,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,

obat alami nyeri haid said...

wizz... ternyata di balik aromanya yang bau ternyata pete juga bnyak manfaatnya..

tumor ovarium said...

ayoo kita makan pete.. :D

obat infeksi saluran kemih said...

dibalik aromanya yang sangt HARUM,, ternyatra banyak manfaatnya juga y!

obat miom said...

di daerah tasik disebelah selatan masih banyak pete

obat miom said...

pantesan badan saya sehat, saya hoby sekali makan pete

obat alami said...

untung saya hobi makan pete, terus ngroko beeeh mantaaaaap.

obat miom said...

makan pete adalah ke sukaan orang tasik

cara atasi infeksi saluran kemih said...

wah trenyata pete banyak juga manfaat nya,,,tapi gimana klo ga suka,abisnya aromanya ga enak banget,,

obat insomnia said...

terimakasih atas informasinya ! ,,,, ternyata saya baru tau kalo pete itu banyak mengandung vitamin yang akan menguatkan badan

agen obat herbal said...

baru ajah aku makan pete, tenyata di balik bau yang menyengat ada banyak khasiat. thank atas infonya gan....

obat herbal XAMthone said...

mantep jua manfaat pete.....
ga salah kalo saya suka pete....
selain menurut saya pete itu penambah nafsu makan....

agen gamat bandung said...

saya juga habis makan pete,,, langsung terasa khasiatnya.....

jamal said...

pokonya pete enak nak nak........

gamat bekasi said...

pete maknyosssss

gamat batam said...

ternyata dibalik baunya ada sejuta manfaat...

gamat banjarmasin said...

masa sih???

gamat bandarlampung said...

pete enak dan bermanfaat.

gamat bengkulu said...

enaknya pete itu dimakan sama ikan asin, silakan coba!!!!

gamat bogor said...

habis makan pete enak ngrokok beh nikmat banget...

gamat cikarang said...

selain baunya yang maha dasyat, khasitnya juga dasyat....

gamat cianjur said...

tenyata di balik baunya dad sejuta khasiat ya., ga nyangka.

obat miom said...

besok gua mau beli pete ke pasar

obat Usus buntu said...

berkat makan pete ayah ku muntah muntah hingga dua hari dua malam

obat/ darah tinggi said...

aku udah lama banget ga makan pete

agen gamat jakarta said...

di kampungku hampir semuanya punya pohon pete

agen xamthone bandung said...

pete sudah sangat bosan bagiku

agen-xamthone-batam said...

pete sngat bau bila habis memekan

xamthone balikpapan said...

wah pete jadi mau nih boleh ga?

agen-xamthone-bandar lampung said...

pete akan mendatang kan penyakit susah buang air kecil

agen-xamthone-banjarmasin said...

makan pete bikin makan tambah mantap

gamat denpasar said...

bau nih habis makan pete

agen-xamtthone-bekasiasi said...

aduh pete mah mana ada pitamin dan manpaat nya

agen-xamthone-bogor said...

dari pada pete lebih baik jengkol

obat miom said...

ternyat pete sehat,

jelly gamat said...

dibalik baunya ada sejuta khasiat...

obat miom said...

makan pete sama sambal mantap tuh mas

obat Usus buntu said...

pete baumas bisa bisa cewe cewepada kabur mas

obat/ darah tinggi said...

pete paling banyak di sukai oleh orang orang yang suka makan di sawah

agen gamat jakarta said...

petenya minta dong mas buat maka nanti di rumah saya

agen-xamthone-batam said...

pete emang ada manpaatnya mas ..?

xamthone balikpapan said...

di tasik malaya harga pete semakin mahal

agen-xamthone-bandar lampung said...

pete sudah jarang tersedia di warung warung kecil

agen-xamthone-banjarmasin said...

petenya di simpan aja mas di kulkas

darah tinggi said...

waduh itu petey meni kat mulusss,,,,,,,,

tepilepsi said...

pingin pete nya dongggg,,,,

obat asma/sesak napas said...

woy kampung ku itu pabriknya pete tau

obat darah tinggi said...

klo makan ma kayak gini perut pasti gak muat

obat epilepsi said...

tapi kurang baik bagi kesehatan kan?

obat herbal alami kelenjar getah bening said...

wah itu mah,makanan kesukan saya tuh

gamat BPP said...

pete enak baunya, khasiatnya juga...

gamat bogor said...

di balik baunya ada sejuta khasiat,.,,,

gamat semarang said...

makasih, bartu tau mas...

penyakit lupus said...

waduh itu pete mene kat montokkkkk,,,,,,,,,,,

agen xamthone dki jakarta said...

duh mantap petenya,,,,,,,,,

agen xamthone dki jakarta said...

jadi pinin pete emzzzzzzzzzz......

obat herbal alami jantung said...

wah pete kesukaan ku tuh

obat herbal maag said...

banyak juga nih manfaatnya ...
makasih inponya ..

-jelly-gamat-banjarnegara said...

saya ketagihan mas nih jadi pingin terus makan petenya

agen xamthone dki jakarta said...

tapi ku sukanya jengkol, tau seperti itu kenytaannya sekarang mau beralih sama pete kan sam baunya, heeeeeeeee

obat herbal gagal ginjal said...

minta tuch petenya,,,,,,

agen xamthone bali said...

asik ath, saya juga doyan makan pete.....

agen Xamthone Jimbaran said...

thank atas infonya bermanfaat sekali buat yang doyan makan pete...

obat herbal alami kordinasi otot said...

wah mantap nie pete nya kusukaan ku

Hire Joomla Developers said...

Pretty nice post. I just stumbled upon your weblog and wanted to say that I've really enjoyed browsing your blog posts.

kanker kelenjar getah bening said...

pete lai-pete lgi,,,,,,,,

kanker payudara said...

pete lagi-pete lagi,,
akumah lagi puasa mah gak pernah makan pete takut bau heheheheh,,,,,,,,,,,,

Obat Penyakit Types said...

wah ternyata di balik bau nya ada sejuta manfaat,,,

Cara Membeli Jelly Gamat Gold di Jakarta said...

meskipun sudah tau manfaatnya, tapi tetep ga suka pete mas...

obat alami diabetes said...

wah mantap nie kesukaan ku nie mah hehehe....

kanker prostat said...

lagi puasa makan pete entar jadi bau tuch hawnya,,,,,,,,,,,,heheheh

xamthone plus said...

mantapp nih ....

obat alami maag said...

wah aku mah klo makan sama pete suka nambah lagi tuh mas kesukaan ku ini mah mantap

XAMthone plus said...

wah pete mah kesukaan aku nie klo makan ma pete makin mantap aja......

radang paru-paru said...

makasih atas inponya pete,,,,,,

penyakit stroke said...

duh petenya sangat montok......

obat alami darah rendah said...

aku suka pete pete.......

XAMthone plus said...

itu pete paporit aku.........

farid said...

makasih banyak manfaat infonya, bermanfaat skali

obat pelangsing said...

saat nya makan pete...
yu mari....

hidup kudu sehat said...

makan pete solusi bikin hidup sehat???

wes.... mantep banget

obat kanker kelenjar said...

Pete membuat gairah dalam menyantap makanan...

Obat Kanker Prostat said...

ternyata pete bnyak juga manfaatnya y....
v saya kurang suka dengan pete

pencegahan setroke said...

wah kalo pete aku gak deh,dari dulu aku gak doyan.

jus manggis said...

wah ada kesukan gue nie.....

Dewi said...

Banyak juga ya manfaat pete, tetapi saya gak terlalu suka karena baunya menyengat.

vie said...

Wah. . .,ternyata pete bnyk manfaatnya jga yaa. .
bru tau nich. . .,:)
Mksh infonya. . .

chute said...

Ternyata bnyak bgt Manfaat dri pete..!!!
tpi saya sama skali gx suka..!!
Lain kali mau nyoba ach..hhee

Makasih infonya...!!!

indovision said...

jarang makan ini.. hehe

obat diabetes | xamthone plus said...

pete I like

Agen Jelly Gamat Riau said...

sudah lama ni ga makan pete, law tau gini jadi ingin cepat makan pete...

Obat Herbal Bibir Pecah-Pecah said...

pete is magic juga ya...

Obat Alami Tumor Rahang said...

maksih gan atsinfonya, coz saya suka banget makan pete...

Agen Resmi Jelly Gamat Gold-G Medan said...

infonya sama mantapnya dengan makan pete...

dealer pulsa said...

paling enak makan pete yg di bakar widih mantappp http://us.i1.yimg.com/us.yimg.com/i/mesg/emoticons7/4.gif

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

Komentar apapun akan sangat berarti bagi blog ini :)
Petunjuk memberikan komentar :

Pilih "Name/URL" (URL boleh dikosongkan),
Pilih "Anonymous" jika tidak mempunyai website/blog,
Pilih yang lain juga boleh kok :)

 
HanyaInfo is proudly powered by Blogger.com | Template by Agus Ramadhani | o-om.com