Forex, Valas, Online Trading

.

Forex, valas, online trading. Apaan tuh? Sejenis makanan yang dapat meningkatkan vitalitas atau nama lain dari pete? biggrin. Yup, anda salah 100 %. Itu adalah beberapa istilah yang berhubungan dengan mata uang atau saham. Forex itu adalah singkatan dari 'Foreign Exchange' dan dalam bahasa kita mungkin lebih tepat disebut pertukaran mata uang asing. Perdagangan mata uang asing ini di Indonesia sering terdengar orang menyebutnya sebagai 'perdagangan mata uang asing atau perdagangan valuta asing' atau perdagangan valas.

Awalnya saya juga gak tau tentang forex, valas dan online trading. Tapi karna sering melihat program di salah 1 TV swasta, saya jadi penasaran dan sedikit ingin belajar forex (minimal tau dikit hehe), apa sich itu? Akhirnya bisa dipastikan, saya langsung bertanya ke om Google. Sangat banyak situs yang membahas tentang ini.

Dari sekian banyak situs yang membahas tentang ini, saya juga menemukan istilah baru yaitu marketiva. Marketiva? Apa lagi tuh? Nach, marketiva adalah perusahaan financial Internasional yang bergerak di bidang perdagangan forex / valuta asing secara online, dan menyediakan layanan Over-the-Counter Market Maker, artinya trader dapat langsung trading sendiri secara online dari manapun. Ada juga situs yang membahas tentang marketiva Indonesia.

Ternyata agak rumit juga yach, terutama untuk orang yang lumayan awam seperti saya. Tapi kesimpulan saya, forex adalah segala sesuatu yang berhubungan dengan perdagangan mata uang asing. Bagi orang yang tidak pernah memperhatikan bahwa mata uang asing bisa diperdagangkan mungkin akan bertanya 'kok bisa sih' mata uang asing diperdagangkan? Dan lagian kenapa mesti dagang mata uang?

Benar! Akan tetapi ada sebuah perbedaan mencolok antara perdagangan pada umumnya bila kita bandingkan dengan perdagangan valas. Perubahan harga pada perdagangan umumnya relatif lama dan stabil. Sedangkan perubahan harga (untuk valas disebut kurs) pada perdagangan valas bisa berubah sangat cepat. Sehingga bisa saja anda membeli pada jam 7 dan menjualnya pada jam 8 dengan harga yang sudah jauh lebih tinggi. Karena inilah maka banyak orang yang tertarik untuk mencoba investasi dibidang ini karena kemungkinan menjadi cepat kaya terbayang begitu mudah.

Bagaimana pendapat anda?

30 komentar:

ogameslucky said...

Dulu si sempet mikir2 mau ikutan yang ginian juga, tapi berhubung ga punya modal & resikonya ga nahan saya ga jadi :)

Ghustie Samosir said...

intinya emang modal sich gan hehehhe
makasih dah kasih komentar :)

Regards,

Ghustie Samosir
www.hanyainfo.blogspot.com

Khusus Dewasa Klik Disini dan Disini

healthy live said...

gda modal sm aja boong

Anonymous said...

cepat kaya ? tidak juga...emang bisa sih, tapi latihan bulanan dulu kalo dah jago baru investasi di sini, soalnya ini termasuk high risk diantara sekian banyak investasi keuangan lainnya..hati2 uang anda bisa menguap dalam hitungan detik..

Macam2 Info said...

ayo kita main forex bareng2,thanks info nya

adin said...

Saya masih g udeng soal beginian,, kalo nonton di 1 TV swasta tersebut, saya milh ganti channel, cari berita lain,hehe...

sawali tuhusetya said...

saya termasuk masih sangat awam dalam soal beginian, bos, hehe ....

Brian said...

dari dulu sayapengen belajar tuh Porex. cuman g pernah bisa.

Neng Ayu said...

Baru sempat mampir nih!
Liat-liat dulu....
Situsnya bagus nih!
apalagi artikelnya, menarik banget!
Saya seperti disuguhi makan enak!
hehehehehhehehe

Oia Kunjungan balik ya sob, ini blog saya
http://obat-sakitgigi.blogspot.com
Salam kenal....

Jane said...

biayanya gede om

Bunglon Blog Indonesia said...

wah kalo ngomongin forex urusannya udah agak serius hehe..saya sendiri belum begitu memahami sistemasi yang diterapkan didalamnya, salam kenal

sobatsehat said...

ini sistemnya untung-untungan ya gan,peluang usaha juga neh ya...........thanks sharenya mas

Cell Phone Specifications said...

nice article..

Akcesoria Rowerowe said...

menarik..
makasih banyak
salam kenal

Printing said...

Soalnya ini termasuk high risk diantara sekian banyak investasi keuangan lainnya. hati2 uang anda bisa menguap dalam hitungan detik.

hasan said...

nice info,.

Dewi said...

masih harus belajar lagi...

ICA Ups said...

nice post .
thanks for share .

xamthone plus jus manggis said...

wah ingat waktu SMA tuh kalo tentang perdagangan mata uang asing,
perdaganan paluta asing, valas,,,, terima kasih buat infor masinya

obat epilepsi said...

baru tau aku gan, terima kasih gan buat infonya, salam

Laptop Review, Software and Driver said...

Laptop Review, Software and Driver

obat kelenjar getah bening said...

keren nih gan informasinya sangat bermanfaat sekali gan, makasih gan buat infonya , salam kenal aja gan

Amin said...

Online trading especially forex is a great opportunity to earn extra money! this is a great system!

penyakit asam urat said...

terima kasih nih mas, sangat bermanfaat sekali gan salm kenal aja gan

shakira said...

forex is a great way of earning money! thanks for telling about it!

obat infeksi saluran kemih said...

mantap nih informasinya, malah saya baru tau mas , makasih buat infonya

indovision said...

pgn main ini tp kok keknya resiko.. -_-

chute said...

Keren bgt infonya..
Makasih infonya,berguna bgt....!!!

mimi suratan said...

keren banget gan,

mantap informasinya. sebagai trader saya sendiri sangat suka dengan trading forex. sekarang saya trading di www.octafx.com yang memberikan keuntungan berupa welcome bonus $8 dan banyak kontes yang bisa diikuti

selain itu kita bisa join di dacebooknya yaitu https://www.facebook.com/octafxid

mimi suratan said...

keren banget gan,

mantap informasinya. sebagai trader saya sendiri sangat suka dengan trading forex. sekarang saya trading di www.octafx.com yang memberikan keuntungan berupa welcome bonus $8 dan banyak kontes yang bisa diikuti

selain itu kita bisa join di dacebooknya yaitu https://www.facebook.com/octafxid

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

Komentar apapun akan sangat berarti bagi blog ini :)
Petunjuk memberikan komentar :

Pilih "Name/URL" (URL boleh dikosongkan),
Pilih "Anonymous" jika tidak mempunyai website/blog,
Pilih yang lain juga boleh kok :)

 
HanyaInfo is proudly powered by Blogger.com | Template by Agus Ramadhani | o-om.com