7 Hal Penting

.

Lagi iseng-iseng buka inbox email yang lama, ada beberapa yang bagus lagi untuk dibaca. Lumayan buat ngingetin tentang rasa bersyukur, karna pasti sering kita mengalami saat dimana kita seolah merasa hidup ini tidak adil, iri dengan teman yang lebih ganteng, lebih cantik dan lain-lain.

Saya sendiri tidak lepas dari perasaan iri dan sering merasa hidup ini tidak adil, pilih kasih. Tapi setelah baca artikel ini, saya jadi sedikit sadar bahwa kita harus bersyukur tentang apa yang kita punya. Wah bijak banget nich :D

"Kebahagiaan akan hinggap di hati setiap manusia yang mau menerima kehidupannya. .."

Dalam kehidupan ini kita selalu ingin menjadi yang terbaik sehingga kita lupa batasan apa saja yang dapat kita tembus atau dengan kata lain sesuatu yang bagaimana sih yang dapat kita ubah dan apa saja yang tidak dapat kita ubah...

1. Jenis kelamin
Memang ada operasi untuk mengubah kelamin. Ditambah lagi dengan teknologi yang semakin canggih, operasi kelamin bukan hal yang susah untuk dilakukan. Tapi tidak bisa mengubah roh (spirit) orang yang bersangkutan. Terimalah dirimu, apakah engkau wanita ataupun pria.

2. Orang tua
Tidak ada yang bisa memilih dilahirkan oleh orang tua yang mana. So, you must respect your parents!! Apakah orang tuamu seorang (maaf...) pemabuk, penjudi, pelacur sekalipun, you must respect them!! Kalau tidak, itu akan terjadi dalam kehidupanmu nanti. Bagaimana jika nanti anak anda tidak menghargai anda? Pernah saya berpikir,"Coba dulu punya orang tua yang kaya, terkenal..." Tapi sekarang saya sangat bersyukur masih mempunyai orang tua dimana banyak teman-teman saya yang sudah tidak mempunyai orang tua lagi.

3. Hari kelahiran
Sudah ditetapkan oleh Tuhan, sebelum dunia dijadikan. Amazing ha? But it's true. Jangan menyesali, mengapa engkau harus lahir ke dunia tapi disia-siakan oleh orang yang kau kasihi. Tuhan punya tujuan untukmu. Gak mungkin kita bisa mengubah tanggal lahir kita, mungkin jaman dulu sering ada salah tanggal karna mungkin belum ada kalender hehehhe

4. Bentuk Fisik
Kalau engkau keriting, yah keriting aja. Kalau hidungmu pesek, terima itu. Saya banyak melihat orang yang mengubah bentuk wajahnya, apakah itu memancungkan hidung, alis matanya dicukur habis, dll, jadi kelihatan aneh dan tidak natural. Ini yang agak susah tuk dipraktekin, karna yang namanya manusia pasti tidak akan pernah puas :(

5. Masa lalu
Ini juga sudah ditetapkan oleh Tuhan. Jangan melihat ke belakang, karena itu hanya membuat engkau "frozen" - tidak kah bisa kita lihat hari depan akan lebih indah dari hari ini.

6. Kedudukan dalam keluarga
Apakah engkau anak bungsu, sulung, atau tengah, you can not change it. Nikmati sajalah.

7. Suku bangsa / ras
Menyesal jadi orang Indonesia yang terus menerus dilanda kesulitan? Atau menyesal jadi orang Batak yang kalau menikah perlu upacara adat yang walahhhh mahal dan lama? Atau jadi orang Cina yang suka ditindas dan diintimidasi? hmmm.....

Nah, sekarang ubah cara berpikirmu. Tuhan sudah menetapkan engkau di bangsa ini untuk satu tujuan. So, do the best in your job, loyal, jangan korupsi, itu sudah menolong untuk memperbaiki bangsa kita ini.

Itulah 7 hal yang tidak bisa kita ubah. Kalaupun ada yang kita bisa ubah, misalnya: bentuk fisik, itu akan membawa kita ke dalam situasi yang tidak pernah puas. Selalu ingin ubah penampilan terus. Capek kan? Terimalah dirimu apa adanya, seperti Tuhan menerimamu.
Memang dunia melihat rupa, tapi Tuhan melihat hati. Apa yang kau lakukan setiap hari itu lebih penting dari penampilanmu. Bukan berarti kau bisa berpenampilan seenaknya, tidak!! Tapi engkau harus menerima apa yang sudah Tuhan berikan padamu. Kulitmu yang hitam (manis), hidungmu yang kurang mancung, rambut yang lurus, kurang tinggi, dll, dsb deh.

*Fokuslah pada hal-hal yang dapat Anda ubah dan terimalah hal-hal yang tidak dapat Anda ubah*

*"Ganjaran kerendahan hati, rasa syukur dan takut akan Tuhan adalah kekayaan, kehormatan dan kehidupan"**

Cintailah apa yang Anda miliki...... Milikilah apa yang Anda cintai......

Hidup kita terlalu singkat untuk dihabiskan dengan mengeluh, namun juga terlalu indah untuk dihabiskan dengan penuh syukur...

P.S.:
Nikmatilah hidup sepuas-puasnya, & PROUD TO BE YOUR SELF...

Sumber : Milis Internet

34 komentar:

astaga.com lifestyle on the net said...

"Nikmatilah hidup sepuas-puasnya, & PROUD TO BE YOUR SELF..."... yup saya setuju bgt, nikmati hidup ini yang serba sementara.. jangan buang2 dengan hal yang tidak berguna.. keep sharing bos

Alphawave said...

setuju banget bro,... proud to be your self.. :)

mediajogja.com | Tech Stuff Review said...

yang ini bener bener manteb mas,,


Hidup kita terlalu singkat untuk dihabiskan dengan mengeluh, namun juga terlalu indah untuk dihabiskan dengan penuh syukur...


numpang sedot ah..

Baju Muslim said...

Bersyukur membuat HIDUP lebih HIDUP..

kiki ajah yaw said...

siipp...bener bgt,,,bikin qt lebih PD neh..n bersyukur atas apa ygh qt miliki.

taqin said...

Setuju.. setuju... setuju.... tapi jangan terlalu dipaksakan untuk dicapai..... :D

torik said...

perlu kerja keras yang lebih dan jangan pernah putus asa..

IHSAN said...

terima kasih bos

saya semakin yakin bahwa saya punya kelebihan dibalik banyak kekurangan saya :D

restry said...

You are what you think. I always do love my self.
"Tak ada gading yang tak retak"
katanya

Blog SEO said...

7 hal yang patut untuk disyukuri :)

Tips Blackberry said...

Nice artikel bro, thanks! salam bloging selalu...

Newbie said...

tak dipungkiri orang tua merupakan hal penting dalam hidup ini...

rental mobil said...

wah nasihat yg bagus dan sangat menyentuh

Sharing ilmu said...

hmmm nimati hidup sepuas-puasnya...
bkn ke hal negatif kan...
ke hal negatif iaa ancur...
hwihwihi

NegeriAds.com Solusi Berpromosi said...

Hallo teman, hanya mau kasih info nih gak ikutan berpartisipasi di kontes terbaru kali ini... Mampir ya keblog saya.

NegeriAds.com solusi berpromosi said...

Setuju sobat. Syukurilah apapun yang kamu miliki dan banggalah dengan apa yang telah kamu arih. Artikel yang bagus. Salma kenal.

Blogpost at Blogspot said...

intinya jadi diri sendiri dan lakukan yang terbaik.. ^_^

Indonesia Handicraft Furniture Wholesale Marketplace said...

very useful info for me.Because i'm new in blogging and i'm need good tutorial like your post. Nice to visit here, and don't forget to visit our blog to and give me more spirit to continue my blogging activities.

Susan said...

bagus banget nich.. thanks ya sudah berbagi...

Koje said...

Bersyukur selalu lah yaaa.. hehehe
thanks http://ekos06.student.ipb.ac.id

Abdul Rohim said...

Hidup ini memang harus dijalani sesuai apa yang telah ditakdirkan oleh Allah....jadi takdir tidak bisa dilawan...seperti kalau kita orang laki, ya ga bisa dirubah jadi yang lain...siiip...salam.

Blogger Templates Colorizetemplates.com said...

smua tuch ga penting banget.
hanya kedudukan dan status dunia yg ga penting.
Fana.

Pasang Iklan Gratis Sebagai Awal Mulai Bisnis Online said...

Walaupun kurang masuk akal tapi saya tetap berikan jempol dengan postingan ini,soalnya unik dan terima kasih sudah berbagi.

biustonosze do karmienia said...

Setuju.... tapi jangan terlalu dipaksakan untuk dicapai.

deweloper poznan said...

Nice artikel bro, thanks! salam bloging selalu

cell phone reviews said...

nice posting..

Obat herbal Sakit Pinggang said...

bener banget tuh ..
postingan yg bagus ;;)

vie said...

setuju bgt. . .
mksh infonya. . .

chute said...

Siiipp..

Thanks for share...

indovision said...

mengena banget nih.. -_-

obat herbal kanker hati said...

artikel yang bagus nih..
sangat memotivasi...

obat herbal HIV aids said...

dengan mensyukuri semua yang telah di berikan sang kuasa pasti kita tidak ada keinginan untuk merubah yang telah di berikan nya.

obat herbal kanker prostat said...

sangat tidak bersyukur sekali orang-orang yang merubah bentuk fisik nya....

obat herbal kanker payudara said...

orang tua tidak bisa di rubah..
sampai mati pun kita tidak akan bisa mengganti orang tua..

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

Komentar apapun akan sangat berarti bagi blog ini :)
Petunjuk memberikan komentar :

Pilih "Name/URL" (URL boleh dikosongkan),
Pilih "Anonymous" jika tidak mempunyai website/blog,
Pilih yang lain juga boleh kok :)

 
HanyaInfo is proudly powered by Blogger.com | Template by Agus Ramadhani | o-om.com