Pria Bertubuh Separuh

.

Sekilas mungkin kurang percaya melihat gambar pria disamping, tapi itu adalah nyata terjadi seperti dikutip dari Kompas.com : Tragedi dan kecelakaan bisa terjadi kapanpun dan dimanapun. Tak ada manusia yang bisa menduganya. Seperti halnya kecelakaan yang menimpa Peng Shuilin, 37. Hidup pebisnis asal Shenzen, wilayah selatan China ini seketika berubah 360 derajat, ketika sebuah truk menghantam mobil yang dikendarainya dalam sebuah kecelakaan lalu lintas, dua tahun silam.

Ia pun langsung dilarikan ke rumah sakit. Nyatanya ia harus menerima kenyataan pahit. Bagian bawah tubuhnya harus diamputasi atau ia akan meninggal. Tim dokter yang memeriksanya mewajibkannya melakukan operasi tersebut, meskipun ia akan cacat untuk selamanya.

Operasi berlangsung rumit karena tim dokter harus membenahi pula jaringan tubuh dan organ-organ dalam tubuhnya yang tersisa. Selama dua tahun ia menjalani operasi demi operasi di Rumah Sakit Bujie di Shenzen, selatan China.

Tim dokter yang menanganinya berusaha keras memperbaiki lagi seluruh organ-organ utama dalam tubuhnya. Demikian juga dengan perbaikan sistem peredaran darahnya. Bukan perkara yang mudah.
Butuh lebih dari 20 dokter ahli untuk menyelamatkan nyawanya. Ia menjalani pemindahan kulit dari kepala untuk menutup bagian perutnya yang terbuka akibat amputasi.

Beruntung, setelah dua tahun menjalani pengobatan, keajaiban muncul. Peng masih bisa bertahan hidup dan operasinya berjalan sempurna. Meski kini tubuhnya telah hilang 50 persen, namun semangatnya untuk hidup tetap membara. “Kami hanya mengharuskannya melakukan check up, mengingat ia sangat sehat dibanding pria-pria seumurannya. Ia sangat luar biasa dan merupakan satu-satunya pria yang bisa bertahan dengan keadaan separuh tubuh yang telah diamputasi,” puji Lin Liu, Wakil Direktur Rumah Sakit Bujie.

Menurut Lin Liu, Peng mendapatkan perawatan terbaik di rumah sakit. Namun satu-satunya rahasia yang bisa menyembuhkan dirinya adalah sifat riang gembira yang selalu menemani hari-harinya.
“Tak ada hal apapun yang bisa mengecilkan hatinya. Rahasianya adalah sifat riang yang dimilikinya,” imbuh Liu.

Bahkan hal ini menjadikannya sebagai contoh model bagi pasien lain yang harus menjalani amputasi seperti dirinya. Biasanya ia menjadi pembicara untuk memberikan semangat pada pasien-pasien tersebut.
Kini, setelah diamputasi, tinggi badan Peng hanya sekitar 77,5 cm. Untuk bergerak, Peng harus dibantu dengan kursi roda. Ia juga mendapatkan pelajaran tambahan agar kekurangannya bisa teratasi. Salah satunya berjalan menggunakan kaki palsu yang telah dirancang khusus oleh tim dokter.

Tak hanya itu, Peng memulai lagi kesibukannya sebagai pebisnis. Ia membuka supermarket yang diberinya nama Half Man Half Price Store atau Toko Pria Separuh Badan dengan Harga Separuh.

Salut !!!. bagaimana pendapat anda?


Sumber : www.kompas.com

50 komentar:

surya said...

Waw..... :-o

Ngobrol Seputar Bisnis Online said...

Wew,, serem gt pak...

tp semangat bisnis nya pantang menyerah,,hmmm salut saya.. biar memiliki kekurangan namun tetap action.. hehehe.

keep sharing pak

Entertainment | Hot artist Gossip said...

keajabaikan dunia..
smoga diberi semangat hidup !!

Anonymous said...

berkunjung ke tempat sahabat.... tapi teman... jujur aku merinding juga baca nih artikel, tapi orang china tersebut luar biasa dah, bisa dihitung jari jumlah orang yang punya semangat kyk git...

salam http://delpid.blogspot.com/

how to heal said...

amazing news..

GigiSehatBadanSehat said...

waduh...gimana caranya bisa nungging gitu ya???

sobatsehat said...

cacat sebetulnya tidak mempengaruhi kita untuk berkarya lebih jauh,...........baik pebisnis maupun blogger.

torik said...

kita yang normal wajib bersyukur..

GigiSehatBadanSehat said...

iya betul..
apapun kekurangannya, pasti adalah yg bisa dihasilkan kalo mau berusaha...

Blog Untuk Pemula said...

nama tokonya keren banget..nyeleneh tapi bagus tuh.. :D

hotfreez said...

wow keren...


http://hotfreez.com/

Zaiful Anwar said...

Wah kasih :-t

gratisduit said...

cerita yang manis :)
Gak tau juga knp aku bilang manis.. mungkin karena liat sifat periangnya itu.. Nggak banyak org yang bisa begitu, tapi dia bisa memanfaatkan kata 'separuh' itu untuk supermaretnya ^_^

APPLAUSE !

Alphawave said...

pria yang luar biasa bro... jadi malu ati sendiri :) nice post bro..

Astaga.com Lifestyle On The Net said...

salut abis! nama tokonya juga kreatif tuh..

blogger seo said...

wah sangat aneh dan istimewa pastinya orang ini membuat saya terpacu untuk
mengembalikan jati diri bangsa agar semakin bersemangat

yuna said...

wahh.. saya masih bingung bagai mana cara dia buang air..?http://us.i1.yimg.com/us.yimg.com/i/mesg/emoticons7/7.gif

Mr.Astroboy said...

wow.. hebat! badan tinggal setengah tapi semangat hidup jadi tinggi. wah. salut ama ni orang.

Natha Lia said...

gila.....kasihan banget ya.....

Tungsten Rings said...

dari gambar diatas menunjukan tanda tanda kebesaran Alloh.. dimana manusia harus bersyukur dengan apa yang dimiliki.. bukankah begitu ??
salam kenal aja deh...

Busana Muslim said...

Luar Biasa..semangat hidup yg patut kita tiru.Mksh inspirasinya.

IMAM MEQELS said...

kekuasaan tuhan yang maha kuasa atas segala mahluknya,,,salam

IMAM MEQELS said...

kita wajib bersyukur atas segala nikmat yang di berikan,,,,sebagai mahluk kita wajib menikmati dan syukuri apa yang kita rasakan dan alami,,,salam

IHSAN said...

benar-benar kekuasaan Tuhan

DITAGIRI said...

Ho.. bukannya kalau 360 derajat sama aja pak? :D

Tips Facebook said...

wah cerita luar biasa :((

soal um ugm said...

Wahhh..., orang yang tabah..

I like this... The spirit yang tak akan pernah padam..!!

Mhya said...

gak bisa berpendapat deh,,,ngeri nglihatnya...seandanya aku sendiri pasti sudah putus asa sepanjang hayat dan gak sanggup hidup lagi,,,,salut buat bapak peng,,,,,

Mukhtaruddin said...

Subhanalloh...

coach handbags said...

I could not believe my eyes, this is true?

kerajinan tembaga said...

inilah kebesaran ALLAH..

pulsa murah said...

wah gile..salut untuk gairah hidupnya.. patut dijadikan contoh..

NegeriAds.com Solusi Berpromosi said...

sangat prihatin :(

Mamah Rakha said...

Oh my God!

WALL- e said...

Kalo di sini udah jadi pengemis dia

phones-gallery said...

salut deh buat tu orang, mantap banget

authentic coach purses said...

Nice awards competition, I like it, thanks for sharing it with us, its worth reading!

kotek katok kotak's world said...

subhanallah...

Koje said...

Koreksi, kalo berupah 360 derajat, balik lagi dong, harusnya kan berubah 180 derajat... hehehe
wahh, tapi salut dahh kalo dia bisa menjalani hidupnya kayak gitu...
http://ekos06.student.ipb.ac.id

sewa mobil said...

wah salut ya buat perjuangan hidupnya, kita harus juga tetep semangat dengan keadaan kita seperti ini, kita juga harus meniru semangat dari hidupnya dia...terima kasih

obat diabetes said...

kasian ya allah,,
tapi semoga saja dia tidak iri hati,,
dan di beri demangat terus aminnn

dubai apartments said...

Nice post thanks for sharing an interesting post would like to have an regular visit

Software Development India said...

Nice content, I trust this is a nice blog. Wish to see fresh content next time. 

obat herbal diabetes said...

terharu n salut bgt
tetap smngat y n pntang mnyrah

vie said...

Kasian. . .
smoga tetep smngt menjlni hdup ini. . .

chute said...

Subhanalloh..
Salut bgt,,Semangaaatt truz..

obat herbal liver empedu said...

saya salut sekali..

obat herbal infeksi saluran kemih said...

kekurangan dalam diri kita bukan satu alasan untuk menghentikan langkah kita untuk berusaha..
saya salut dengan orang ini.

obat herbal penyakit gondok said...

walawpun dalam keadaan seperti itu tapi masih tetap semangat dalam menjalani kehidupan..

obat herbal migren said...

kisah yang sungguh luar biasa..
kita sebagai manusia normal juga jangan mudah untuk menyerah.

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

Komentar apapun akan sangat berarti bagi blog ini :)
Petunjuk memberikan komentar :

Pilih "Name/URL" (URL boleh dikosongkan),
Pilih "Anonymous" jika tidak mempunyai website/blog,
Pilih yang lain juga boleh kok :)

 
HanyaInfo is proudly powered by Blogger.com | Template by Agus Ramadhani | o-om.com