Jalani Hidup Tanpa Masalah ??

.

Wah kayaknya ini dia yang sangat susah di jalankan di kehidupan sehari-hari. Saya juga masih belajar mempraktekkannya. Artikel ini diambil dari KapanLagi.com.

Apa yang Anda pikirkan saat melihat seseorang yang selalu tersenyum dan selalu melihat segala sesuatu dengan sisi positif? Pasti Anda akan bertanya-tanya bagaimana orang itu terlihat tenang tanpa terpengaruh gejolak dunia. Sebenarnya kita semua bisa mendapatkan ketenangan seperti itu. Pada dasarnya kehidupan bebas masalah tergantung pada bagaimana kita mengatasi segala rintangan yang ada di jalan kita. Semua hanya tentang pilihan bagaimana kita menangani sebuah masalah.

Berikut beberapa langkah untuk menciptakan hidup bebas masalah.

1. Putuskan untuk membuat batas bahwa Anda bukanlah masalah Anda. Putuskan untuk tidak membiarkan situasi buruk menempati sebagian besar ruang di kepala Anda.

2. Jangan bereaksi, sebaliknya respon dengan:

- Tidak membicarakan masalah orang lain. Yah, termasuk keluarga dan teman Anda (Pas buat yang suka gosip
:ngacir:).

- Jangan takut berkata tidak. Anda tak dapat memperbaiki segala hal di dunia ini. Orang lain perlu belajar pelajaran mereka sendiri. Mungkin terasa berat jika Anda juga harus mengajari hal ini pada pasangan dan anak-anak Anda pada awalnya. Tapi bertahanlah pada prinsip itu!

- Tuliskan apa yang Anda pikirkan tentang situasi yang Anda alami. Apakah 'masalah ini' pernah Anda alami sebelumnya? Bagaimana Anda mengatasinya di saat lalu? Jika Anda belum pernah, kenapa tidak bisa menemukan solusinya?

- Sadari kalau hidup dalam krisis jadi bagian kecil norma dalam dunia saat ini. Kehidupan Anda mungkin akan jadi sangat membosankan jika tanpa ada resiko sama sekali. Namun, yang pasti ada banyak hal luar biasa yang akan memasuki ruang hidup Anda begitu Anda mampu mengatasi masalah-masalah kehidupan.

3. Pikirkan tentang penyelesaian segera dan jangka panjang. Jika Anda tak dapat melepaskan diri dari situasi yang tengah terjadi, pelajaran khusus akan nampak pada akhirnya.

4. Dan yang terakhir - ingatkan diri Anda bahwa Anda memiliki ketrampilan untuk bekerja sama dengan segala situasi. Tak ada masalah yang tak bisa Anda atasi.

Ingat - pada dasarnya kehidupan bebas masalah hanyalah tergantung dari keputusan kita.....semoga Anda bisa memutuskannya saat ini!!!

Semoga berguna...
Gimana yach cara praktekin semuanya?? Kayaknya susah banget :damn:

24 komentar:

J O N K said...

wah, bener banget nih mas, susah aplikasiinnya nih heuheuheu ,,,tapi ayo kita coba :D

Ghustie Samosir said...

@ J O N K :
Ayo dech kalo gt :D

kontes seo aristia wida rukmi said...

wow, pengen banget neh hidup tanpa masalah... tp kayaknya susah bgt deh, semua kehidupan, tingkah laku, sehari-hari pasti terdapat masalah baik kecil ataupun besar... keep share pak..

Ghustie Samosir said...

@ kontes seo aristia wida rukmi :
Nah itu dia, tips2nya susah banget dipraktekin :D
Thanks untuk komentarnya :)

erwinyustiawan said...

iya nie..kga jauh2 kyknya saya juga masih ada yg kurang..:)

Ghustie Samosir said...

@ erwinyustiawan :
Palagi saya sob, banyak banget yang kurang :D

Cebong Ipiet said...

ya begitulah, kadang otak bisa mikir waras kadang emosian hehehhehe selama masi bisa terkontrol, smg bisa menyelesaiken masalah tanpa masalah

Ghustie Samosir said...

@ Cebong Ipiet :
Ups, kayaknya mirip slogan pegadaian tuh :p

iwan setiawan said...

tips yang bagus...intinya kalo hidup berusaha selalu positif thinking aja, gak usah repot2 mau tahu urusan orang lain, benar gak?

Bisnis Online ala Eros said...

inti dari semua hidup yang indah dan sehat adalah berpikir positif
ini akan sehat buat otak dan kehidupan sosial. orang yang sukses adalah mereka yang berpikir positif.

Blogspot Magazine Template said...

hahahaha.. iya, tapi biar susah yang penting dicoba sob.. hehehe.. :P

Ghustie Samosir said...

@ iwan setiawan :
Betul sob, saya juga pengennya gitu, gak mau terlalu tau urusan orang :)

@ Bisnis Online ala Eros :
Wah betul banget sob, saya juga masih belajar untuk itu :D

@ Blogspot Magazine Template :
Yoi sob ;)

Pasa Firaya, ST said...

Berkunjung dan baca infonya, mudah-mudahan bermanfaat bagi banyak orang, sukses ya.
I Like Relationship.
Sukses IT Indonesia

waleakonoha said...

wawa,,posting yang hebat!! berkat posting ini wawasan Q bertambah untk itu,,thank's ya!!!!!

iwan setiawan said...

betul semu amasalah kan sebenarnya datang dari diri kita sendiri skr bagaimana menyikapi masalahyang datang..jangan menyerah...! btw bisa tukeran link bro?

Ghustie Samosir said...

@ Pasa Firaya, ST
Makasih kunjungannya :)

@ waleakonoha :
Sama2 sob :D

@ iwan setiawan :
Itu dia yang susah sob, " jangan menyerah " :D
Ok, linknya dah saya pasang :)

Berry Devanda said...

saya sedang belajar untuk berkata tidak ni gan...
makasi yach...
very usefull

Ghustie Samosir said...

@ Berry Devanda :
Tergantung gan, kalo dikasih duit, susah juga bilang tidak :p

Rusli Zainal Sang Visioner said...

Setuju 100% sob.. hadapi aja hidup ini dengan enjoy... oh ya thank atas comment nya..

Ghustie Samosir said...

@ Rusli Zainal Sang Visioner :
Sama2 sob, makasih juga dah kasih komentar :)

Koje said...

wah mantap..
tapi hidup tanpa masalah itu akan hambar rasanya :)
http://ekos06.student.ipb.ac.id

new ipodtouch said...

Makasi infonya sob..mau dibaca2 dulu sampe ngerti..:D

Obat Herbal Gagal Ginjal said...

artikel yang bagus , makasih sob ..
dan setuju banget menghadapi hidup dengan enjoy .

chute said...

Tulisan yg sngt Menarik...!!
Makasih infonya..

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

Komentar apapun akan sangat berarti bagi blog ini :)
Petunjuk memberikan komentar :

Pilih "Name/URL" (URL boleh dikosongkan),
Pilih "Anonymous" jika tidak mempunyai website/blog,
Pilih yang lain juga boleh kok :)

 
HanyaInfo is proudly powered by Blogger.com | Template by Agus Ramadhani | o-om.com