Artikel tanpa Judul :D

.

Sebenarnya bingung mau nulis judulnya apa ketukmeje. Tapi gw rasa artikel ini sangat penting dibaca, khususnya yang sering melewati jalan tol (lho apa hubungannya??). Tar dulu, dah baca ebook yang sangat bagus belum?? Atau mau software bagus?? Bisa langsung KLIK DISINI peace.

Ceritanya gini:
hari jumat kemarin (17 April 2009) sekitar jam 02.0 WIB, gw berangkat dari Tangerang menuju Bandung. Sekitar jam 04.00 WIB di km 84 tol Cipularang gw ngeliat ada truk ayam di tengah jalan, gw dah nebak pasti kecelakaan dan ternyata benar.

Gw jalanin mobil pelan-pelan, pas lewat mobil truk itu, ternyata masih ada 3 orang didalam (1 supir, 2 kenek) dan kondisinya terjepit di body mobil yang ringsek kedalam tolong. Akhirnya mobil gw berhentiin dan abang gw langsung turun dan membuka pintu mobil truk (pintu supir), ternyata dia gak terjepit, 2 orang kenek yang terjepit dan susah untuk keluar mobil.

Gw coba menarik besi yang menjepit kenek itu (dibantu 2 orang yang ikut berhenti pas liat kecelakaan). Kondisi jalan memang sangat sepi. Akhirnya dia bisa keluar juga dan gw angkat kepinggir jalan. Tinggal 1 orang lagi yang didalam mobil (tapi sangat sulit untuk keluar karna kakinya patah dan susah untuk menariknya keluar). Kenek yang udah keluar dari mobil juga mengalami patah kaki sedih

Singkat cerita, datang polisi, ambulance dan mobil derek jalan tol. Akhirnya keneknya bisa dikeluarin dari mobil dan langsung dibawa ke RS terdekat. Ini adalah pengalaman berharga buat gw pribadi dan ada beberapa hal yang perlu garis bawahi:

  • penyebab kecelakaan : SUPIR MENGANTUK
ini pelajaran juga buat gw, mending singgah dulu bentar, cuci muka atau tidur sekalian. Keneknya juga sedang tidur pas kecelakaan terjadi, mestinya khan dia menemani supir biar gak ngantuk adus. Dijalan tol Cipularang juga sangat banyak tempat istirahat. Mungkin supir ini sedang "kejar setoran", gw juga gak tau.
  • nomor penting
catat nomor penting yang bisa dihubungi. Abang gw nepon 112 3 kali tapi gak ada yang angkat, aneh. 108 juga bingung ketika ditanya nomor telpon polisi. Gw juga belum tau nomor penting yang wajib dicatat misal nomor polisi, ambulance, info tol dan lain-lain. Ada yang bisa kasih tau gak?
  • Kenek tidak mau dibawa ke RS
sangat aneh ketika gw tawarin ke RS, keneknya tidak mau walaupun akhirnya dibawa juga ke RS menggunakan ambulance. Dia bilang, "langsung aja dibawa ke Tasik biar diurut". Jarak ke Tasik masih jauh dari tempat kejadian. Mungkin keneknya takut dengan biaya RS yang mahal. Disinilah pentingnya asuransi.
  • Panik
gw sangat panik dan bingung apa yang harus gw lakukan pas pertama kali ngeliat kecelakaan itu. Jalan juga sangat sepi jadi hanya ada 2 orang yang membantu, itupun tidak bisa berbuat banyak. Gw mau kasih air minum, tapi dilarang. Kira-kira kenapa yach gak bisa ngasih air minum??

Ada yang pernah ngalamin kayak itu gak? Tolong dong dikasih tau tipsnya, dan nomor penting yang wajib dicatat.

38 komentar:

Jamal said...

Wah ini komentar pertama,sebelumnya saya ucapin moga budi baik anda di balas oleh Tuhan,Pesan to yang suka nyetir bener tuh pesen mas Gustie, saya udah ngalami yang namanya ngantuk waktu nyetir, aduh.... lebih baek minggir ato cari warung kopi dulu deh, kalo udah ketemu ya beli kopi... jangan diliat aja...ato tidur dulu

Ghustie Samosir said...

@ Jamal :
wah makasih mas doanya :)
emang mas, saya juga dulu pernah nyaris tabrakan waktu ke bandung dari jogja karna ngantuk, untung aja masih bisa kontrol mobil, kalo gak, gak tau dech apa yang terjadi :(
saya langsung singgah minum kopi waktu itu :)

IHSAN said...

wah saya belum pernah nemuin yang kaya gini

ini jadi pelajaran yg sangat berharga

Tips Facebook said...

emang no tlp di indonesia yg darurat susah dihubungin

mungkin gara2 dulu di tlp umum sering di kerjain

Ghustie Samosir said...

@ IHSAN :
mudah-mudahan gak nemuin, bisa gak tidur semalaman tar kayak gw hehehehe

@ Tips Facebook :
wah kayaknya pengalaman nich xixixixi :D

Henny Y.Caprestya said...

waduh,,susah juga yah, masalahnya tempat dan keadaannya nggak memungkinkan kita untuk berbuat banyak sih, paling-paling kita cuma bisa nganterin ke kantor polisi atau rumah sakit terdekat aja

Ayas Tasli Wiguna said...

Pelajaran buat kita kali ya.
"Jangan tidur waktu nyetir"

zujoe said...

hohohoho...ooohhh....untungnya aku nggak punya mobil...tapi kayaknya emang harus lebih waspada yah....

Blok c No.3 said...

Mudah - mudahan gw juga kagak nemuin dah sob...

Assassin's Creed said...

wah pengalaman, yg menarik eh kok menarik hehe,
klo nmor penting gw tau dkit nih,,

113 Pemadam kebakaran
110 Polisi
119 Ambulance
117 Pegaduan gangguan telpon
161 info jasa pos (yg ini penting ga ya)

001 SLI Indosat, lah kok naymbung ksini.

alphawave said...

well.. you're a good man bro... salut atas solidaritas ente ke supir dan kenek truk tersebut.. semoga mendapat balasan yang setimpal.. :)

Ghustie Samosir said...

@ Henny Y.Caprestya :
Iya betul, jadi bingung mau ngapain.
Hubungin polisi juga susah banget, ambulance juga gitu. Kalo mau dibawa ke RS, keneknya gak mau, takut mahal bayarnya mungkin :(

@ Ayas Tasli Wiguna :
Wah jangan sampe sob, kalo tidur sambil nyetir sama aja mau mati :D

@ zujoe :
Saat ini belum punya mobil, besok2 khan mungkin mobilnya langsung 2 malah :D

@ Blok c No.3 :
Wah, gw juga gak pengen nemuin sob, tapi ketemu juga :)

@ Assassin's Creed :
makasih infonya, kalo 112 itu buat apa yach?
Semuanya penting kok itu :D

@ alphawave :
thx sob, itu belum ada apa2nya, semestinya gw harus lebih dari itu tapi gw gak tau mesti ngapain karna panik :(

Adi said...

Nice blog, bro mampir ya ke weblognya Adi di www.adisetyo.com, kasi comment ya di weblog q

Dinoe said...

Bagus juga nih tipsnya buat jaga-jaga..oh ya jika kita kasi air bisa2 yg kecelakan bisa muntah darah karena luka dalam, bisa berakibat fatal bagi sikorban

Ghustie Samosir said...

@ Adi :
Ok sob, langsung ke TKP :)

@ Dinoe :
Oh gitu yach sob, makasih yach infonya :)

Maya said...

serem ya klo ngomongin kecelakaan, tp infonya berguna bgt utk pencegahan kt smua, lbh baik mencegah drpd mengobati. siiip! :)

Ghustie Samosir said...

@ Maya :
Wah betul banget tuh, lebih baik mencegah daripada mengobati ;)

marcellino agatha said...

Sikap yang kamu lakukan sob yaitu langsung memberi pertolongan pertama kepada korban kecelakaan saya acunggi jempol.

untuk tidak diperbolehkan diberi minum biasanya untuk korban yang luka parah saja khususnya pada bagian kepala karna air putih yang diberikan bukan menenangkan tapi bisa membuat muntah

Ghustie Samosir said...

@ marcellino agatha :
Makasih sob, tapi kayaknya gw gak berbuat apa2 kok, gak lebih :)
Oh gitu yach, baru tau saya, makasih sob infonya :)

blog anak nelayan said...

terimakasih sob informasinya..langsung menuju tkp:)]

Ghustie Samosir said...

@ blog anak nelayan :
TKP mana nich sob? mau DL yach hehehehe

Blog Sejarah said...

jarang di jaman gini ada org kyk kamu bro :) anyway, good posting :D

Ghustie Samosir said...

@ Blog Sejarah :
wah itu belum seberapa sob, gw gak berbuat banyak, mestinya gw harus bisa lebih dari itu tapi gak tau mesti ngapain :(

Ayas Tasli Wiguna said...

thx kunjungannya mas

Ghustie Samosir said...

@ Ayas Tasli Wiguna :
sama2 mas :)

Akenshi said...

Sed dah ini kisah nyata bro???
Untung elo gpp...
wkawkakwka ada-ada aja dah...

manja said...

baik banget kmu...mo nolong orng yg lgi accident, coba klo yg kebetulan lewat situ orng lain,,mgkin malah mereka pergi begitu aja,,,:)

Ghustie Samosir said...

@ Akenshi :
Iya kisah nyata, gw belum sempat cerita ke loe yach hehehhe

@ manja :
Wah, gak juga sob, kalo orang lain bisa jadi lebih banyak yang dia lakuin, aku belum ada apa2nya karna aku juga gak tau mesti ngapain :(

che_3z said...

Klo gw di sikon ky ente jg panik..
no tlp RS&polisi aja ga tw,,,8-}

Ghustie Samosir said...

@ che_3z :
yach gitulah sob
sekedar info, kalo untuk info tol Cipularang, nomornya 022-2021 666 :)

Seti@wan Dirgant@Ra said...

Saya juga pasti bingung kalau nemuin seperti ini,... yah gitu deh nomor telepon penting sering tidak nyambung. Siapa yang salah yah? mending nggak nelpon kale'

Ghustie Samosir said...

@ Seti@wan Dirgant@Ra :
Wah gak tau dech siapa yang salah, mungkin saking pentingnya, jadi susah dihubungin :D

Able said...

kerenn sob......:D

Umar Taufik said...

Wah Gawat tuh..... kecelakaan udah dimana2... mending tidur dirumah aja wesssss :D

Ghustie Samosir said...

@ Able :
Keren apanya sob? heeheheh

@ Umar Taufik :
Tidur juga bisa "kecelakaan" sob :p

aa' mil said...

Pengalaman yg wajib dishare kepada temen2, sebagai pelajaran, bahwa kadangkala saat dilapangan segala sesuatunya bisa saj terjadi

Ghustie Samosir said...

@ aa'mil :
Makasih komentar kang :)
Betul banget, kita gak tau apa yang bakal terjadi nanti :D

obat radang paru-paru said...

makasih nih gan informasinya , sangat bermanfaat sekali gan

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

Komentar apapun akan sangat berarti bagi blog ini :)
Petunjuk memberikan komentar :

Pilih "Name/URL" (URL boleh dikosongkan),
Pilih "Anonymous" jika tidak mempunyai website/blog,
Pilih yang lain juga boleh kok :)

 
HanyaInfo is proudly powered by Blogger.com | Template by Agus Ramadhani | o-om.com