Cara Mengetahui HP Baru atau Bajakan

.

Iseng buka inbox email yang lama, wah ternyata banyak banget informasi yang mungkin berguna. Gak ada salahnya khan saya posting disini, mudah2an berguna. Lumayan buat nambah wawasan peace.

Mau tahu kalau HP anda asli atau bajakan?

Ketik: * # 06 # (ini untuk mengetahui IMEI HP, untuk kode lainnya bisa dilihat di SINI)

Setelah anda meng-enter kode, anda akan melihat kode baru yang terdiri atas 15 digit,
contoh : 4 3 4 5 6 6 1 0 6 7 8 9 4 3 5

Kalau nomor digit ke-7 dan ke-8 adalah 02 atau 20, berarti HP anda diasembling di Asia, yang kualitasnya sangat buruk.

Kalau nomor digit ke-7 dan ke-8 adalah 08 atau 80, berarti HP anda difabrikasi di Jerman, yang kualitasnya lumayan.

Kalau nomor digit ke-7 dan ke-8 adalah 01 atau 10, berarti HP anda difabrikasi di Finlandia, yang kualitasnya baik.

Kalau nomor digit ke-7 dan ke-8 adalah 00, berarti HP anda diasembling di Perancis, yang mempunyai kualitas terbaik.

Nach kalo misalnya gak ada? Wah berarti HP nya rusak dan perlu diganti siul

Waktu test pake HP saya, wah IMEI nya 3 5 7 7 9 2 0 0 3 0 9 2 9 8 9 1 4, dah tau dong apa artinya? sengihnampakgigi HP nya T290i SE, HP lama tapi tahan banting punk. Gimana dengan HP anda??

26 komentar:

Tips Facebook (syilpid) said...

hehehe...kok hp saya ga bisa ya...
bajakan kali ya :D

Joe Engressia said...

waw, walpun hnya info, tapi infonya kren bnget bang. ntr klu mau bli hp bsa liat referensi dri sini. mkash Bang

IHSAN said...

wah boss HP kita ternyata masih saudara dekat
punya saya T230i

he he he

mau diganti ga' enak boss
soalnya HP perjuangan yang sangat bersejarah :D

nanti saya cek

aa.LiL - belajar dan berbagi said...

oyi... mantaabb bos... keep share

Ghustie Samosir said...

@ Tips Facebook (syilpid) :
ha? kok gak bisa, wah jangan2 bajakan tuh heheheh

@ Joe Engressia :
sama2 bang ;)

@ IHSAN :
biasanya emang HP jadul itu lebih kuat hehehe

@ aa.LiL - belajar dan berbagi :
thx bos :)

IHSAN said...

MANTAP boss infonya

teruslah berkarya

Ada award untuk kamunih ambil ya? kutunggu Lo di ruanganku
OKE

Ghustie Samosir said...

@ IHSAN :
makasih bos, tar dech aku ambil, lagi banyak kerjaan juga nich :D

Risti said...

walah gimana bedainnya wong hape saya aja udah 4 tahunn belum ganti... namanyaaja hape jadul

Ghustie Samosir said...

@ Risti :
minimal bisa tau kalo HP nya buatan mana dan kualitasnya gimana :)
tapi biasanya sich kalo HP jadul itu bagus2 :D

Blog Sejarah said...

wah...wah...baru tau ni yg kyk gini :D

Erna Setyowati said...

HaPe saya angka ke 7 & 8-nya 00 berarti kualitas terbaik khan,,,dan hape saya tuh tahan banting udah jatuh berkali-kali dan bertahan selama hampir 5 tahun

kalo cara ngecek no IMEI udah tau lama tapi kalo bisa tau kualitasnya...baru tahu sekarang...

thanks infonya...

http://ernasetyowati.blogspot.com

Ghustie Samosir said...

@ Erna Setyowati :
wah semakin terbukti kalo barang2 jadul itu emang tahan banting :)
sama2, thx juga dah kasih komentar :)

bayu nugroho said...

wah keren nih, jadi kalo ntar bisa beli hape baru (amin) bisa dicek dulu nih.... hehehe...thanks for the info...

Ghustie Samosir said...

@ bayu nugroho :
wah enak nich yang mau HP baru :D
sama2 ;)

elyas said...

nice info thanks sob

Ghustie Samosir said...

@ elyas :
thx 2 :)

3ndur0 said...

sepppp berguna banget..........

Ghustie Samosir said...

@ 3ndur0 :
thx sob :)

aa' mil said...

Beneran tuh bos???? but kebagian yg asia kok yg paling jelek ya pabrikannya???

Daftarnya GRATIS langsung dapet Cash Money Rp 100.000,- DISINI

Ghustie Samosir said...

@ aa' mil:
Beneran sob, emang sich kayaknya yang di Asia agak jelek :D

Rendy BlogHeboh "Blog Dofollow" said...

yang saya walau sudah jelek tapi buatan Finlandia..
hahaha..
nice share..

nisa said...

ke 2 hp ku Nokia 3230 n Motorola c113 buatan finlandia semua lho pantesan awet..yg lebih bandel hp motorola c113 walaupun hp jadul waktu pertama beli sekitar 200rbuan bener2 tahun banting jatuh dari motor casing tdk pecah n msh normal,batrai awet..ada yg nawar 100rb tp ogah aq jual hpnya tahan banting sih.dr pd hp br sekitar satu tahun udah minta jalan2 ke tukang service hehe..hidupp hape jadullllll

Ghustie Samosir said...

@ Rendy BlogHeboh "Blog Dofollow" :
Jelek2 yang penting masih bisa berfungsi sob :D

@ nisa :
Emang biasanya hp jadul itu kuat2, hp ku juga jadul Soner T290i, masih bisalah dipake sampe sekarang hehhehe

Haady said...

HPq aman, hehehe.. Thx sob,

Ghustie Samosir said...

@ Haady :
Sama2 sob :)

winamp said...

informasinya bagus ;)

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

Komentar apapun akan sangat berarti bagi blog ini :)
Petunjuk memberikan komentar :

Pilih "Name/URL" (URL boleh dikosongkan),
Pilih "Anonymous" jika tidak mempunyai website/blog,
Pilih yang lain juga boleh kok :)

 
HanyaInfo is proudly powered by Blogger.com | Template by Agus Ramadhani | o-om.com