Kenapa Darah Mengental ???

.

KEKENTALAN DARAH DALAM TUBUH, MENGAPA TERJADI ??? tolong

Mungkin anda pernah mendengar orang bertanya, "Mengapa harus minum air putih banyak-banyak. .?"
Well, sebenarnya jawabannya cukup "mengerikan" tetapi karena sebuah pertanyaan jujur harus dijawab dengan jujur, maka topik tersebut bisa dijelaskan sbb:

Kira-kira 80% tubuh manusia terdiri dari air.

Malah ada beberapa bagian tubuh kita yang memiliki kadar air di atas 80%. Dua organ paling penting dengan kadar air di atas 80% adalah : Otak dan Darah !!

Otak memiliki komponen air sebanyak 90%,
Sementara darah memiliki komponen air 95%.

Jatah minum manusia normal sedikitnya adalah 2 liter sehari atau 8 gelas sehari.
Jumlah di atas harus ditambah bila anda seorang perokok (wah gw banget nich adus)
Air sebanyak itu diperlukan untuk mengganti cairan yang keluar dari tubuh kita lewat air seni, keringat, pernapasan, dan sekresi.
Apa yang terjadi bila kita mengkonsumsi kurang dari 2 liter sehari...?

Tentu tubuh akan menyeimbangkan diri. Caranya...?
Dengan jalan "menyedot" air dari komponen tubuh sendiri. Dari otak...?

Belum sampai segitunya (wihh...bayangkan otak kering gimana jadinya...), melainkan dari sumber terdekat : Darah. !!

Darah yang disedot airnya akan menjadi kental.
Akibat pengentalan darah ini, maka perjalanannya akan kurang lancar ketimbang yang encer.

Saat melewati ginjal (tempat menyaring racun dari darah)
Ginjal akan bekerja extra keras menyaring darah.
Dan karena saringan dalam ginjal halus, tidak jarang darah yang kental bisa
menyebabkan perobekan pada glomerulus ginjal.

Akibatnya, air seni anda berwarna kemerahan, tanda mulai bocornya saringan ginjal. Bila dibiarkan terus menerus, anda mungkin suatu saat harus menghabiskan Rp. 400. 000 seminggu untuk cuci darah tandu

Eh, tadi saya sudah bicara tentang otak ' kan ...?

Nah saat darah kental mengalir lewat otak, perjalanannya agak terhambat. Otak tidak lagi "encer", dan karena sel-sel otak adalah yang paling boros mengkonsumsi makanan dan oksigen,

Lambatnya aliran darah ini bisa menyebabkan sel-sel otak cepat mati atau tidak berfungsi sebagaimana mestinya..(ya wajarlah namanya juga kurang makan...)

Bila ini ditambah dengan penyakit jantung (yang juga kerjanya tambah berat bila darah mengental... ), maka serangan stroke bisa lebih lekas datang

Sekarang tinggal anda pilih: melakukan "investasi" dengan minum sedikitnya 8
gelas sehari atau "membayar bunga" lewat sakit ginjal atau stroke.

Anda yang pilih...!

Sumber : ini nich yang bingung, sumbernya ada di komputer gw dalam format .txt mukajail

14 komentar:

paank Fachrezi said...

pertamaaaaa

aq copy dulu yaow!!! bacanya ntar yo?

Gusti Samosir said...

oc d
silahkan di copy sebanyak-banyaknya
gratis kok :-)

oneti harianja said...

AQ PON IKUT KU COPY JG LAH BANG,BIAR KU BACA ULANG D KAMAR KWKWKWKWKW

AQ termasuk orang yg males minum air putih bang!tp setelah baca,posting mu ini,aq akan rajin minum,,,,
klo ampe se ember se hari,ga p2 kan bang?
ap ada efek samping na?
heeeeeeeee

GBU

Ghustie Samosir said...

"klo ampe se ember se hari,ga p2 kan bang?
ap ada efek samping na?"

kayaknya gak ada efek sampingnya dech
mungkin sich repot juga bolak balik kamar mandi :-p

IMAM MEQELS said...

SALAH SATU SEBABNYA MUNGKIN KARNA KITA MANUSIA JARANG OLAH RAGA,MAKANYA DARAH JADI TAK LANCAR DAN MENIMBULKAN PENYAKIT MACAM2,DAN SANGAT BERBEDA DENGAN YANG NAMANYA DARAH MUDA HEHEHHE,SALAM

Ghustie Samosir said...

@ IMAM MEQELS :
betul banget sob, gw juga karna ngblog jadi jarang banget olahraga, untung aja rumah abang gw lantai 2, jadi sering naik turun tangga, lumayan khan olahraganya hehehee
Dan untung juga gw masih sering inget minum air putih biar darah muda gw gak mengental hahahhaha

aa' mil said...

Q pengen investasi aja deh dari pada bayar bunganya... kesimpulannya gimana bos??? jadi untuk mengencerkan otak kita mesti minum yg banyak gitu??? alah ngawur....

Ghustie Samosir said...

@ aa'mil :
Wah kalo untuk mengencerkan otak, saya gak tau caranya kang heheheh

Rendy BlogHeboh "Blog Dofollow" said...

wow wow..
hahah..
baru tahu sayaa..
keren nih nambah pengetahuan..
hhe..

Ghustie Samosir said...

@ Rendy BlogHeboh "Blog Dofollow" :
Baguslah kalo blog ini bikin orang jadi nambah pengetahuan :)

diabetes melitus said...

yang saya tahu hanya tubuh kita sebagian besar adalah air,
belum tahu sampai ke arah kesana, thanks mas atas infonya

Obat herbal HIV AIDS said...

wah kalo saya minum sehari paling habis 4gelas gan , makasih gan buat infonya

kanker cerviks said...

hmmm... makasih infonya ya..

vie said...

bermanfaat infonya. . .
mksh yaa. . .

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

Komentar apapun akan sangat berarti bagi blog ini :)
Petunjuk memberikan komentar :

Pilih "Name/URL" (URL boleh dikosongkan),
Pilih "Anonymous" jika tidak mempunyai website/blog,
Pilih yang lain juga boleh kok :)

 
HanyaInfo is proudly powered by Blogger.com | Template by Agus Ramadhani | o-om.com